Sabtu, 24 September 2016

Ahmad M Ali ,Indonesia, Butuh ,Dialog, Persaudaran, Asia ,Tenggara
PR (24/9)
MEDIA SELAYAR. Anggota Komisi III DPR RI Ahmad M.Ali, mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk mengkongkritkan dialog persaudaraan Asia Tenggara pasca kunjungan Presiden Philipina Deuterte. .

Lebih lanjut Ahmad M.Ali Anggota Dpr RI Fraksi Partai Nasdem, Dapil Sulawesi Tengah menyatakan bahwa dialog persaudaraan Asia Tenggara sangat penting dibangun sebagai respon geo politik terkini. Dimana hubungan bilateral saat sekarang ini tidak lagi hanya sebatas pertukaran sumber daya. Akan tetapi juga menyangkut aspek stabilitas kawasan.

"Negara-negara Asia Tenggara penting membangun dialog baru. Terutama beberapa kebijakan diantara negara, seperti menyangkut isu, narkoba, terorisme, dan kepentingan kita sendiri mengenai tax amnesty," ujarnya.

Selain itu kata Ali, pertukaran penduduk dan mobilitas tenaga kerja menuntut adanya perlindungan.

'Kondisi ekonomi global mengharuskan kita melakukan integrasi skala regional untuk kemitraan kemakmuran. Resiko yang paling dekat adalah jaminan hukum investasi, pertukaran produk dan tenaga kerja," urainya.

Pada level Asia Tenggara, perlu membangun kesepahaman agar tidak ada kepentingan nasional masing-masing yang merasa dirugikan.

"Ini bisa jadi momentum untuk membangun dialog persaudaraan Asia Tenggara. Bersama mencari solusi dan mengatasi ancaman krisis multi dimensional," tutupnya. (PR)

Editor : Lolo Muda 

BACA JUGA Gallery UKM Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.