Selayar
Home » , , , , , , , » Wakil Bupati Kep.Selayar Buka Festival Seni Budaya

Wakil Bupati Kep.Selayar Buka Festival Seni Budaya

Penulis Media Selayar on Kamis, 11 Agustus 2016 07.57.00

Wkl.Bupati DR.H.Zainuddin SH.MH  Buka Acara
 Menyambut HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2016 di Kab.Kep.Selayar, Dr. H. Zainuddin,SH.MH, Wakilm Bupati  didampingi Sekkab DR. Ir. H Marjani Sultan, M.Si membuka pagelaran Festival Seni dan Budaya tradisional di Plaza Marina Benteng, Rabu (10/8/2016) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini, memperlombakan busana adat, tari kreasi, lagu daerah, lagu dangdut dan lomba qasidah. Rencananya digelar selama 4 hari dari tanggal 10 hingga 13 Agustus.

Wakil Bupati mengatakan festival yang diselenggarakan itu membuktikan penghargaan dan kecintaan terhadap seni dan budaya leluhur untuk membangkitkan khasanah budaya daerah Kabupaten Kepulauan Selayar di tengah infiltrasi budaya asing. H. Zainuddin menyebut budaya asing atau budaya dari luar terkadang tidak sejalan dengan nilai-nilai budaya Kepulauan Selayar dan  berharap agar para seniman, budayawan, cendikiawan, dan seluruh komponen masyarakat agar lebih pro aktif dalam memprakarsai upaya-upaya pengembangan seni dan budaya daerah.

Peserta lomba diikuti oleh siswa siswi SD, SLTP dan SLTA yang memiliki kompetensi dalam melestarikan budaya adat daerah. (kt2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar