Selayar
Home » , , , , , , , » Wakil Bupati Kep. Selayar Buka Sosialisasi Bahaya Laten Narkoba

Wakil Bupati Kep. Selayar Buka Sosialisasi Bahaya Laten Narkoba

Penulis Media Selayar on Kamis, 25 Agustus 2016 14.19.00

DR.H.Zainuddin,SH.MH Wabup Kep.Selayar
MEDIA SELAYAR. Sebanyak 300a orang pelajar tingkat SLTP dan SLTA se Kota Benteng Kepulauan Selayar mengikuti kegiatan pembinaan bahaya narkoba, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (25/8/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Kepulauan Selayar ini, bertujuan memberikan bimbingan dan pemahaman kepada peserta khususnya pelajar terhadap pengaruh dan bahaya narkoba, “kata Kabag Kesra H. Syamsuddin, S. Sos saat membacakan laporannya.”

Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR. H. Zainuddin, S.H.,M.H., yang hadir membuka kegiatan tersebut mengatakan, maraknya peredaran narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat. Fenomenanya banyak kalangan yang menyalahgunakan narkoba, namun yang mengharubirukan perasaan ketika penyalahgunaan narkoba ini tertimpa kepada kalangan pelajar. Pasalnya masa depan bangsa ini ada ditangan pelajar dan generasi muda kita, sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa, “kata Zainuddin.”

“sekarang dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, kita sudah mewanti-wanti, siapapun yang mau promosi jabatan, itu harus bebas dari narkoba,”

H.Zainuddin mengatakan seseorang yang menggunakan narkoba, disamping mengidap berbagai macam penyakit, maka seseorang itu akan tumbuh menjadi generasi penghayal dan akan berujung pada kematian. Saking maraknya peredaran narkoba di negeri ini, Presiden RI Jokowi sudah menegaskan bahwa Indonesia saat ini sudah darurat narkoba. Olenya itu, lanjut Zainuddin, kita harus efektifkan pencegahan dan penindakannya.

Bahkan menurut persepsi Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Zainuddin, Negara luar sedang melirik ke Indonesia, karena ditengarai di Indonesia banyak pecandu narkoba. Menurutnya melalui narkoba adalah bentuk lain dari penjajahan gaya baru, apalagi yang diserang adalah generasi muda.

“sekali lagi di tangan anak-anakku sekalian terletak masa depan bangsa, tapi dengan syarat jauhi narkoba,”

Terkait dengan hal tersebut Wakil Bupati mengingatkan supaya peserta sosialisasi pembinaan narkoba dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sembari berharap dapat menjadi modal dalam menyongsong tongkat kepemimpinan bangsa, khususnya di Kepulauan Selayar, “kunci Zainuddin menutup sambutannya.”
Terpantau hadir sejumlah anggota Forkopimda, para asisten dan pimpinan SKPD serta undangan lainnya. (kt2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar