Selayar
Home » , , , , , , , , , , , » ST.Rahmania SH : Insya Allah, Sawah Di Bontomanai Sebentar Waktu Lagi Ada Yang Bisa Panen

ST.Rahmania SH : Insya Allah, Sawah Di Bontomanai Sebentar Waktu Lagi Ada Yang Bisa Panen

Penulis Media Selayar on Minggu, 28 Agustus 2016 16.45.00

Dokumentasi Penanaman Perdana Di Desa Mare-mare 
MEDIA SELAYAR. Hingga akhir bulan Agustus ini, petani di Kecamatan Bontomanai telah berhasil membuka puluhan hektar lahan persawahan baru. Hal ini masih tidak lepas dari bantuan personil TNI Kodim 1415 Selayar, yang hingga saat ini masih terus mengawal petani dalam meningkatkatkan produktivitas hasil pertanian dari pengelolaan dan pembukaan lahan persawahan di Kabupaten Kep. Selayar. Mengingat program pertanian, khususnya pencetakan sawah baru adalah kerjasama TNI AD dan Kementerian Pertanian RI pada tahun 2016 ini, dengan harapan sawah baru yang dimiliki petani dapat mengubah kehidupan petani.

St.Rahmania SH, Camat Bontomanai yang dikonfirmasi terkait perkembangan pembukaan lahan persawahan baru diwilayahnya menjelaskan singkat bahwa lahan pertanian yang telah dibuka menjadi lahan persawahan di wilayah kecamatan Bontomanai yang tersebar disejumlah dusun dan desa. Diantaranya Desa Mare-mare dan lahan sawah di daerah Posi.


Desa Mare-mare sudah sekitar 29 Ha sudah ditanami dan di wilayah Posi sudah terbuka 15 Ha. Dan diperkirakan kita akan mulai panen pada bulan September mendatang.

" Ia memang telah puluhan hektar luiasnya yang sudah dibuka menjadi lahan persawahan, namun belum semua bisa ditanami untuk tahun ini, baru Desa Mare-mare dan daerah Posi. Tapi kita akan tetap jalan membantu petani apalagi petani sekarang dibantu oleh personil TNI Kodim 1415 Selayar "

Lahan persawahan didaratan Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya diwilayah Kecamatan Bontomanai adalah lahan persawahan baru dibuka, menyusul lahan yang telah ada di wilayah kecamatan Pasimasunggu yang telah berproduksi. Bila lahan persawahan diwilayah Kecamatan Bontomanai  ini berhasil memproduksi padi yang banyak, maka tidak tertutup kemungkinan masyarakat Selayar akan merasakan swasembada beras. (redaksi)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar