Iklan

Sikapi Aduan Warganya, Bupati Kep. Selayar Datangi PLN Wilayah Di Makassar

Media Selayar
Sabtu, 27 Agustus 2016 | 20:52 WIB Last Updated 2016-08-28T02:33:21Z
Suasana Pertemuan Bupati , Ketua DPRD,  Wkl.Ketua DPRD Kab. Kep.Selayar Dan Pejabat PLN Wilayah (R)
MEDIA SELAYAR. Menyikapi banyaknya aduan dan keluhan warganya, soal layanan listrik, baik melalui telepon dan pesan pendek, Bupati, Muh. Basli Ali bersama Ir. Arifin Dg.Marola ketua DPRD dan Wakil Ketua Dprd Kep. Selayar. Muh. Aris Ridwan, datang menemui manajemen PLN Wilayah Sulselrabar di Makassar pada hari Sabtu (27/8).

Kedatangan Bupati bersama pimpinan Dprd Kab. Kep. Selayar menemui manajemen PLN Wilayah Sulselrabar.diterima oleh H.Muh.Samsir, Deputi Manajer Operasi Pembangkitan PLN WIL.Sulselrabar, Leiden Brix Hutapea, Manajer Sektor Pembangkitan Tello dan Anung Pandu, Manajer Unit PLTD Selayar dan langsung melakukan pertemuan . 

Dalam pertemuan Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali dengan nada kecewa mempertanyakan persoalan penyebab seringnya terjadi pemadaman listrik mendadak dan pemadaman bergilir tanpa pemberitahuan serta terkesan tidak terjadwal oleh pihak pengelola listrik PLN di Kabupaten Kep.Selayar. Dimana diketahui bahwa kondisi ini telah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Sehingga menurut Bupati, hal itu,telah merugikan masyarakat dan pengusaha.

" Bisa dibayangkan, ketika pekerjaan mendesak sementara listrik padam tanpa jadwal, yang kadang padam hingga berjam-jam lamanya. Kinerja pemerintahan juga sudah mulai terganggu akibat seringnya pemadaman listrik secara mendadak dan ini tentu saja juga berimbas terhadap dunia usaha yang bergantung pada listrik PLN,"

Bupati juga meminta kepada PLN agar memberi penyampaian atau pengumuman sebelum dilakukan pemadaman karena itulah bentuk pelayanan kepada masyarakat, agar tidak terkesan PLN melakukan pemadaman seenaknya saja. Bagaimanapun caranya, pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan.

Mengakhiri pertemuan tersebut, pihak PLN berjanji akan segera melakukan penggantian 2 mesin baru dengan daya tambahan hingga 3MW. Perusahaan setrum negara itu kemudian meminta waktu 45 hari  tambahan dengan alasan pembangunan landasan mesin dan administrasi pengadaannya. (redaksi)


























Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sikapi Aduan Warganya, Bupati Kep. Selayar Datangi PLN Wilayah Di Makassar

Trending Now

Iklan