Iklan

Ribuan Ekor Ikan Mati Tanpa Sebab Yang Jelas Di Muara Sangkulu-Kulu Kec. Bontosikuyu

Media Selayar
Selasa, 30 Agustus 2016 | 21:25 WIB Last Updated 2021-08-27T06:09:10Z
Ribuan Ekor Ikan Mati, Tanpa, Sebab, Yang ,Jelas ,Di ,Muara ,Sangkulu-Kulu ,Kec. Bontosikuyu
Ikan Mati Tanpa Sebab Yang Jelas (Sumber : Acca)

MEDIA SELAYAR. Ada informasi tersisa pasca pelaksanaan pesta rakyat Jalombong kemarin (29/8) di pantai Sangkulu-kulu Kecamatan Bontosikuyu Kab. Kep. Selayar. Disebelah dalam atau di bagian timur muara Sangkulu-kulu, ada ratusan bahkan seribuan ekor ikan lompa atau sejenis ikan sarden kecil  (Thryssa baelama) dan sejumlah jenis ikan lainnya juga ditemukan mati terapung tanpa sebab yang jelas.


Hal mana diketahui warga, sebelum pelaksanaan pesta rakyat tersebut, namun hal ini tidak mencuat ke permukaan karena disinyalir sengaja didiamkan agar para tamu pesta rakyat tidak panik mendengarnya. Hal ini dijelaskan oleh sumber informasi pada hari ini (30/8). 


" Memang tidak ketahui secara umum karena langsung dibersihkan pada saat tamu belum banyak datang dan bukan saja ikan Lompa yang mati tapi ada juga ikan lain, juga ada ikan pari " demikian dijelaskan Sumber yang juga hadir pada saat pesta rakyat Jalombong dilaksanakan. 


Sementara itu Nurle salah salah seorang warga kelahiran Desa Harapan di Kec.Bontosikuyu yang letaknya tidak jauh dari tempat pelaksanaan Jalombong menyatakan bahwa baru kali ini ada yang seperti itu, namun tidak mengetahui penyebabnya. 


Sementara itu dari hasil pengumpulan informasi menyebutkan bahwa kemungkinan besar ikan-ikan tersebut mati karena stress dikurung jala atau dihampal jalan keluarnya ke laut hingga stress dan kelelahan. Ada juga yang menyebut bahwa mungkin  ikannya kaget dan langsung mati. 


Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab matinya ribuan ikan tersebut. (redaksi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Ekor Ikan Mati Tanpa Sebab Yang Jelas Di Muara Sangkulu-Kulu Kec. Bontosikuyu

Trending Now

Iklan