Home » , , , , , , , , , , , , , » Rapat Paripuna Dprd Selayar Dengan Agenda Pendapat Akhir Bupati Terhadap 7 Ranperda Dilaksanakan Malam ini

Rapat Paripuna Dprd Selayar Dengan Agenda Pendapat Akhir Bupati Terhadap 7 Ranperda Dilaksanakan Malam ini

Penulis Media Selayar on Senin, 22 Agustus 2016 23.41.00

Rapat Paripuna Dprd Selayar Dengan Agenda Pendapat Akhir ,Bupati ,Terhadap ,7, Ranperda ,Dilaksanakan ,Malam ini
Rapat Paripurna Dprd Kep. Selayar Dipimpin oleh Ketua Dprd, Ir. Arifin Daengmarola
MEDIA SELAYAR.  Rapat Paripurna DPRD Selayar dengan agenda Pendapat akhir Bupati terhadap 7 buah Ranperda berlangsung malam ini Senin (22/8)  di Dprd Kep.  Selayar. Rapat paripurna ini, dihadiri oleh Bupati, Forum Muspida, Plt.Sekda dan sejumlah  pejabat Skpd Pemkab. Kep. Selayar. Hadir juga para Camat dan Lurah, kepala desa, ketua Bpd,serta tokoh masyarakat dan pimpinan ormas.

Ir. Arifin Daengmarola, Ketua DPRD Kab. Kep. Selayar pimpin langsung pelaksanaan rapat paripurna yang dinyatakan kuorum kendati tidak dihadiri oleh 5 lima legislator dari 25 legislator di parlemen Kab. Kep. Selayar.

Dalam pelaksanaan sidang, semua fraksi masing masing mengajukan pendapatnya terhadap 7 rancangan yang diajukan oleh Eksekutive dalam hal ini Pemkab Kep. Selayar. Dan pada kesimpulannya seluruh Fraksi menyatakan menerima rancangan yang diajukan.

Memang ada beberapa hal yang mendapat sorotan dari para wakil rakyat, hal mana disampaikan dalam pandangan umum fraksi serta dalam masa pembahasan. Diantaranya tentu saja adalah sistem pengelolaan dari masing masing pelaksana tehnis eksekutive dalam menjalankan ke 7 ranperda yang diparipunakan. Ke 7 ranperda yang menjadi agenda adalah : 

1. Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2015.
2. Ruang Terbuka Hijau
3. Kabupaten Sehat
4. Pengarusutamaan Gender.
5. Irigasi
6. Bangunan Gedung
7. Retribusi Jasa Usaha.

Dalam pidatonya dihadapan para wakil rakyat dan peserta rapat paripurna Dprd, Bupati Kep. Selayar Muh. Basli Ali, menegaskan kepada pelaksana tehnis yakni Skpd Pemerintah Kabu. Kep. Selayar yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan ke 7 Ranperda agar segera menyampaikan dan mensosialisasikan ke masyarakat terkait hal ini. (Lo2)


BACA LAINNYASenator DPD RI Kunjungi Kabupaten Kepulauan Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA