Home » , , , , , , , , , » PT. Telkom Bentangkan Kabel Fiber Serat Optik Bawah Laut Ke Selayar

PT. Telkom Bentangkan Kabel Fiber Serat Optik Bawah Laut Ke Selayar

Penulis Media Selayar on Sabtu, 27 Agustus 2016 16.26.00

PT. Telkom, Bentangkan Kabel Fiber Serat Optik, Bawah Laut Ke Selayar
Foto Bersama Bupati dan Kawitel Seusai Serahkan Bantuan Sekolah Dari PT. Telkom
MEDIA SELAYAR. Warga Kabupaten Kepulauan Selayar sebentar lagi akan menikmati jaringan internet cepat dengan menggunakan kabel serat fiber optik yang saat ini sementara diupayakan pemasangannya oleh PT.Telkom.

Hal ini terungkap saat kunjungan Kawitel PT. Telkom Sulawesi Selatan, Marnoto ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada pertengahan Juli 2016 lalu. Kunjungan Kawitel PT.Telkom tersebut disambut oleh Bupati Kep. Selayar Muh. Basli Ali di ruang kerjanya.

Dalam pertemuannya dengan Bupati, Kawitel Telkom Sulsel, Marnoto menyampaikan bahwa PT Telkom saat ini sementara melaksanakan pembentangan kabel fiber serat optik bawah laut ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Jaringan ini akan ditarik melalui bawah laut dari Kabupaten Takalar hingga ke wilayah pulau Selayar  yang terdekat dari titik bentangan awal.

Jaringan  fiber serat optik ini merupakan program Telkom untuk layanan internet cepat. Dan bila bentangan ini selesai, maka warga Selayar dapat menikmati jaringan internet cepat. Dan saat ini pihaknya masih menunggu kapal dari Australia yang akan bekerja membentang kabel fiber serta optik bawah laut ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain membahas hal diatas,  pertemuan dengan Bupati Kep. Selayar, Marnoto juga menyampaikan kesediaan PT. Telkom Wilayah Sulsel untuk mensinergikan program dengan Pemerintah Daerah,  bisa saja disinergikan dengan program PT. Telkom dan pihaknya akan siap setiap saat.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar M. Basli Ali dalam pertemuannya dengan Kawitel PT. Telkom sangat merespon positif  pemasangan jaringan Fiber Optik ke Selayar. Dan berharap agar PT Telkom juga memperioritaskan jaringan untuk warga Selayar di wilayah Kepulauan.
.
Dari keterangan Hj. Hasran, Supervisor Plaza PT. Telkom Selayar, bahwa pemasangan kabel fiber optik bawah laut dimaksud diperkirakan akan rampung pada bulan Nopember 2016 mendatang, selanjutnya operasional dan optimal layanan internet cepat akan dinikmati pada awal tahun 2017.

Senada dengan penjelasan atasannya, Hj.Hasran juga menjelaskan keunggulan layanan internet dengan kabel fiber optik ini bisa meningkatkan kecepatan internet hingga 200 MB per second. ( Ilo/Yasin)

BERITA TERKAIT :
Pembentangan Jaringan Serat Optic Bawah Laut Menuju Selayar Segera Dimulai

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA