.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , , , » Mungkinkah Pemadaman Listrik Di Kep.Selayar Bisa Pecahkan Rekor ? "

Mungkinkah Pemadaman Listrik Di Kep.Selayar Bisa Pecahkan Rekor ? "

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 26 Agustus 2016 00.25.00

Mungkinkah,  Pemadaman, Listrik, Di, Kep.Selayar ,Bisa Pecahkan, Rekor  ? "
Illustrasi Penulis Dalam Opini Media Selayar
OPINI MEDIA SELAYAR.  Biarlah saya sebut ini sebuah  prestasi, karena menurut saya ini suara hati dan memang perlu mendapat catatan bagi PLN Ranting Selayar. Dan kalaupun ini saya sebut sebagai prestasi,  saya tidak berharap pembaca ikut menyebutnya prestasi. Karena saya bertanya, Mungkinkah Pemadaman Listrik Di Selayar Bisa Pecahkan Rekor ? "
" Saya berpikir bahwa prestasi ini, tidak disamai oleh cabang lainnya karena yang terjadi akhir-akhir ini merupakan sebuah penurunan standar pelayanan bagi pelanggan  PLN di Kabupaten Kepulauan Selayar."

Kita semua diketahui bahwa kewajiban PLN adalah melayani kebutuhan listrik warga sesuai dengan fungsi BUMN ini.  Bisa dibayangkan bila kemudian para warga Selayar yang berlangganan aliran listrik dengan PLN Ranting Selayar sebagian besar menyatakan sangat kesal dengan seringnya lampu listrik padam mendadak.

Seperti pada hari Kamis (25/8), pemadaman lampu sejak pagi harinya kurang lebih 10 kali hingga petang harinya. Malah pada saat menjelang petang sekitar pukul 17.30 Wita, pelanggan PLN yang berada di timur kota Benteng sebagian besar padam hingga pukul 20.40 Wita. Sehari sebelumnya pelanggang di selatan ibu kota kabupaten ini malah padam hingga pukul 00.01 Wita dan yang lebih fatal lagi di jalan Siswomoharjo Benteng padam hingga hampir dinihari.

Sebenarnya ada apa dengan PLN Selayar yang setiap harinya melakukan pemadaman mendadak tanpa pemberitahuan alias mendadak dan seenaknya saja di lakukan  ? Apakah memang ini murni sebuah kerusakan ? Atau benar bahwa mesin yang digunakan oleh PLTD Tangkala sebagai pemasok listrik yang dikelola PLN Ranting Selayar rusak ? Lalu kenapa kerusakan itu dibiarkan berlarut larut ? apakah pimpinan PLN yang membawahi ranting Selayar tidak peduli atau tidak mau peduli ? Dan banyak lagi pertanyaan yang muncul dari warga.

Perlu dibenarkan bila kemudian pelanggan tersebut mengeluh dan memberi cap miring pada pelayanan PLN ranting Selayar. seperti yang diteriakkan warga di media sosial fb grup warga Selayar. Silih  berganti komentar dan umpatan terkait berlarut larutnya pemadaman listrik mereka. Tapi yang mengherankan kenapa tidak ada satupun pihak terkait memberi jawaban. Malahan terkesan menghindar dan tidak mau berurusan dengan pelanggan mereka..

Entahlah apa jawabannya, yang pasti inilah kenyataannya. Selama hampir 18 tahun saya berada di Kabupaten Selayar ini, hingga akhirnya saya mempunyai keluarga yang asli Selayar dan sebagian dari mereka adalah pejabat yang tidak mampu berbuat sesuatu terhadap listrik warganya saat ini.

" Ketahuilah bahwa persoalan listrik ini juga telah menjadi bahan kampanye setiap anggota dewan selama masa kampanye Pemilu Legislatif dan juga menjadi janji setiap calon Bupati pada 3 kali pilkada selama hidupku di Selayar " Semoga pada Bupati sekarang, janji tersebut bisa ditepati. Kami pasti akan menunggu"

Terakhir dari tulisan ini menyebutkan bahwa selama 18 tahun ini, telah 11 kepala PLN yang pindah dan terkena mutasi selanjutnya penyakit aliran listrik di Selayar tidak pernah berubah. Sayangnya para pejabat PLN yang orang Selayar tidak pernah memperhatikan kampung halamnnya secara serius. Ini hanya tulisan yang setidaknya bisa menjadi motivasi dalam pengelolaan dan pemberian pelayanan yang lebih baik bagi warga Selayar. Maaf bila saya salah, dan sukses untuk PT.PLN." (Identitas Penulis Ada Pada Redaksi) 

BACA JUGASelayar Information Service

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR