Selayar
Home » , , , , , , , , , » Meriahkan HUTRI 71, Diknas Selayar Gelar Lomba Drum Band Antar Sekolah

Meriahkan HUTRI 71, Diknas Selayar Gelar Lomba Drum Band Antar Sekolah

Penulis Media Selayar on Selasa, 16 Agustus 2016 07.32.00

Sumber Gambar : Immank/Humas  Pemkab Selayar
Memeriahkan HUT RI ke 71 tahun ini, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar lomba gerak jalan indah dan lomba Drum Band antar sekolah pada Senin (15/8/2016). Diketahui beberapa hari sebelumnya lomba yang sama juga dilaksanakan yang diikuti oleh SKPD, Instansi Vertikal dan organisasi Kemasyarakatan.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali didampingi Wakil Bupati DR. H. Zainuddin, S.H., M.H melepas peserta lomba, di panggung kehormatan depan Rumah Jabatan Bupati Jalan Jenderal Sudirman Benteng. Hadir juga sejumlah pejabat pemkab seperti Sekkab DR. Ir. H. Marjani Sultan, M. SI, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama wakil Ketua TP. PKK Hj. Eni Zainuddin dan pimpinan SKPD lainnya.

Lomba gerak jalan indah kali ini diikuti oleh 64 barisan dan 11 kelompok barisan Drum Band. Pesertanya tidak hanya diikuti oleh sekolah dari Kecamatan Benteng, tapi juga dari sejumlah sekolah dari Kecamatan Bontoharu, Bontosikuyu, dan Kecamatan Bontomanai, mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA "ujar anggota panitia pelaksana Hj. NUR.

"sama seperti lomba sebelumnya, pemenangnya akan diumumkan pada malam resepsi kenegaraan di Rujab Bupati 17 Agustus mendatang," ucapnya.

Mengambil star pertama diawali dari kelompok Drumb Band SDLB, yang merupakan sejarah baru bagi sekolah tersebut. Pasalnya baru tahun ini ikut dalam lomba Drum Band. Meski berbagai keterbatasan fisik, namun tidak menyurutkan semangat dari peserta. Bahkan kelompok barisan ini sempat memberikan penghormatan khusus di depan jajaran pejabat Pemkab Selayar yang turut menyaksikan lomba tersebut.

Rute yang dilewati peserta, star dari jalan Jenderal Sudirman, Hati Gembira, Jalan KH. Hayyung, Jalan Kelapa, WR. Supratman, Kihajar Dewantara, Jalan Bina Karya, Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husoda, Jalan KH. Ahmad dahlan selanjutnya finihs di Lapangan Pemuda Benteng.

Ribuan warga memadati ruas jalan yang dilewati peserta lomba, untuk menyaksikan langsung meriahnya lomba.(KT2/Humas)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar