.

Home » , , , , , , , , , , , » Lari Dende Tradisional Selayar Sabet Juara I di Ajang Sulsel Expo 2016

Lari Dende Tradisional Selayar Sabet Juara I di Ajang Sulsel Expo 2016

Penulis Media Selayar TV on Minggu, 28 Agustus 2016 10.22.00


MEDIA SELAYAR.  Lomba lari Dende Tradisional yang dipersembahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil meraih juara I pada lomba Seni dan Budaya pada pameran pembangunan, Sulsel Expo 2016 di kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI) Makassar 25-27 Agustus 2016.

Sementara untuk lomba tari dan musik tradisional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini, Pemkab Selayar hanya berhasil meraih juara favorit, “ungkap pembina Sanggar Seni Teratai Passiana Selayar Zuhri.
Diketahui pada pameran pembangunan Sulsel Expo 2016 ini, diikuti oleh 24 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel, kita juga bisa berpartisipasi pada ajang ini dan lari dende tradisional yang kita persembahkan bisa meraih juara I, meski tari dan musik tradisional hanya meraih juara favorit, “kata Zuhri.”

Kendati demikian, Zuhri selaku pembina Sanggar Seni Teratai Passiana Selayar tetap optimis bahwa untuk ajang selanjutnya piala juara akan bisa diraih. Ia berkeinginan agar even ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya sambil terus berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut.

“ini akan menjadi modal bagi kita untuk menyempurnakan dan memperbaiki di masa yang akan datang. Hasil dari berbagai tangkai lomba juga akan menjadi bahan bagi kita untuk mengikuti event selanjutnya,”

Zuhri memberikan apresiasi kepada seluruh peserta seni dan budaya dari Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan harapan jangan menyurutkan semangat untuk berlatih dan terus berlatih. Ia berpesan kepada seluruh peserta, bagi yang berhasil menang, diharapkan bisa meningkatkan kualitasnya. Sementara yang bagi yang belum berhasil juara, supaya janganlah terlalu kecewa mengingat ajang tersebut menjadi wadah pembinaan seni dan budaya yang ada di Sulawesi Selatan, “tutup Zuhri mengunci pembicaraannya kepada media ini.” (Firman/Humas).

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR