Iklan

Kel.Bontobangun Ikut Lomba Desa Dan Kelurahan

Media Selayar
Kamis, 04 Agustus 2016 | 18:20 WIB Last Updated 2021-08-24T09:12:46Z
Kel.Bontobangun, Ikut, Lomba, Desa ,Dan, Kelurahan

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyambut kedatangan tim penilai lomba Desa dan Kelurahan Bulan Bakti Gotong Royong di Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, Kamis (4/8/2016). Bupati berharap kadatangan tim penilai dapat memberikan inspirasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat.
 

Menurutnya lomba seperti ini bersinergi dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, salah satunya adalah membangun Desa/Kelurahan yang pada akhirnya dapat mendukung pengembangan potensi pariwisata di Kepulauan Selayar.


“kegiatan bulan bakti gotong royong ini, disamping melestarikan budaya gotong royong, juga bertujuan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, sehinggan dalam pelaksanaan pembangunan mampu meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah,” kata Basli Ali.


Basil Ali menyebut, Kelurahan Bontobangun merupakan kelurahan yang cukup potensial dalam pengembangan pariwisata. Apalagi di kelurahan ini terdapat beberapa destinasi wisata, seperti Perkampungan Tua Bitombang dan Gong Nekara. 


Terkait dengan hal tersebut, ia menilai kelurahan tersebut memenuhi beberapa criteria untuk ditunjuk mewakili Selayar mengikuti lomba Bulan Bakti Gotong Royong tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


“destinasi wisata adalah merupakan salah satu keunggulan kompetitif di Kelurahan Bontobangun, olehnya itu selaku Bupati, saya ingin mengusulkan ke Unesco untuk ditetapkan sebagai warisan budaya dunia,” tuturnya.


Kaitannya dengan peran PKK, Basli Ali mengajak untuk melakukan pembenahan, khususnya merevitalisasi kegiatan yang selama ini berjalan. Terutama Posyandu yang merupakan program penting dalam mengontrol derajat kesehatan ibu dan anak dalam keluarga.


Diketahui ada 16 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan yang akan diverifikasi dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong. Setiap Kabupaten ditunjuk satu desa dan satu kelurahan untuk mewakili, sehingga total desa dan kelurahan yang akan diverifikasi di Sulsel sebanyak 32 desa dan kelurahan, “kata Ketua rombongan tim penilai A. Muhammad Sukri.”


Kendati demikian, Muhammad Sukri berharap Kelurahan Bontobangun masuk dalam nominasi yang terbaik. Dikatakan verifikasi lapangan yang akan dilaksanakan merupakan ajang pembuktian dari apa yang telah disampaikan oleh Pemkab Selayar melalui laporan tertulis.


“hari ini kita akan buktikan di lapangan, apakah kegiatan-kegiatan yang tertera di atas kertas sesuai dengan fakta yang ada di lapangan,” terang Muhammad Sukri.


Dalam penyambutan tim verifikasi dari Provinsi Sulsel ini, terpantau hadir Ketua Tim Penggerak PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Camat Bontoharu Muh. Asdar, SKM., kader PKK Kec. Bontoharu dan undangan lainnya. (kt2)


BACA JUGA : Nasib 2 Warga Selayar Yang Di Culik Abu Sayyaf Belum Diketahui

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kel.Bontobangun Ikut Lomba Desa Dan Kelurahan

Trending Now

Iklan