.

Home » , , , , , , , » Bupati Kep.Selayar Buka Pameran Pembangunan Dan Inovasi Desa Di Lap.Galung Bontosikuyu

Bupati Kep.Selayar Buka Pameran Pembangunan Dan Inovasi Desa Di Lap.Galung Bontosikuyu

Penulis Media Selayar TV on Selasa, 23 Agustus 2016 16.52.00

Muh.Basli Ali, Bupati Kep.Selayar Buka resmi Pameran
MEDIA SELAYAR.  Masih dalam rangkaian HUT ke-71 Republik Indonesia, pemerintah Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar melaksanakan pameran pembangunan dan inovasi Pedesaan serta pertandingan oahraga dan lomba seni, berpusat di lapangan Bola Kecamatan Bontosikuyu. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama berlangsung selama 4 hari, 22 hingga 25 Agustus 2016.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang hadir membuka  pameran tersebut mengapresiasi pemerintah kecamatan dan semua pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini merupakan terobosan dan inovasi baru yang pertama kali dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan.

“saya berharap kegiatan ini menjadi amunisi yang efektif dalam membangkitkan semangat membangun dan rasa memiliki serta tanggungjawab penuh dalam memajukan Kecamatan Bontosikuyu,” kata Basli.
Basli Ali berkeyakinan bahwa kegiatan kegiatan tersebut adalah momentum strategis dari proses membangun daya saing daerah melalui potensi investasi dan daya tarik wisata unggulan.

“saya berharap kegiatan kali ini dapat menjadi pilot projek bagi kecamatan lainnya dalam menggali potensi wilayah dan cerdas menempatkan ruang-ruang ekspresi, inovasi dan kreativitas,” ucapnya.
Bupati menyebut Kecamatan Bontosikuyu memiliki potensi sumber daya alam yang patut disyukuri, baik pada sektor perkebunan dan pertanian, perikanan dan kelautan serta obyek pariwisata alam bahari. Yang kita butuhkan sekarang adalah kesiapan masyarakat dan pemerintah untuk melakukan pembenahan utamanya sumber daya manusia (SDM), sehingga masyarakat nantinya tidak menjadi penonton di negeri sendiri, “imbuhnya.”

Pada kesempatan tersebut, Basli Ali mengunjungi stand-stand pameran, seraya melihat potensi unggulan yang dipajang melalui papan informasi pada masing-masing stand.

Terkait pelaksanaan pameran pembangunan itu, Camat Bontosikuyu Ahmad Ansar mengatakan kegiatan itu diikuti oleh semua desa dan sekolah termasuk puskesmas yang diwilayahnya. Mengawali pembukaan pameran, menampilkan pawai barisan dari masing-masing desa dan sekolah sembari mempertontonkan sejumlah potensi dan keunggulan masing-masing desa yang memungkinkan bisa dikembangkan ke depannya. (kt2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR