.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , » Bupati Kep. Selayar Buka Lokakarya Apdesi 2016

Bupati Kep. Selayar Buka Lokakarya Apdesi 2016

Penulis Media Selayar TV on Rabu, 31 Agustus 2016 11.12.00

Bupati Kep. Selayar, Buka Lokakarya, Apdesi 2016
Muh. Basli Ali, Saat Sambutan Pembukaan Lokakarya Apdesi (31/8) 
MEDIA SELAYAR. Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali membuka kegiatan Lokakarya Assosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Se-Kab.Kep.Selayar dengan thema Penajaman dan Sinkronisasi, Implementasi Visi Misi Bupati Kep.Selayar Periode 2016 - 2021 Rabu 31 Agustus 2016. Kegiatan Lokakarya APDESI ini dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati. Dihadiri para pimpinan Skpd, anggota Dprd dan tokoh masyarakat serta seluruh Kepala Desa dan BPD se-Kab. Kep. Selayar.

Dalam laporannya, Andi Alang Ketua APDESI Kab. Kep. Selayar melaporkan bahwa pengelolaan pemerintahan desa dipandang perlu mendapat kepastian hukum sehingga tidak menimbulkan aspek negatif terhadap kepala desa. Bahwa pelaksanaan Lokakarya APDESI diharapkan melahirkan rumusan-rumusan rekomendasi yang ada hubungannya dengan persoalan-persoalan yang ada di tingkat desa.

Sementara itu, Bupati Kep.Selayar, Muh. Basli Ali dalam sambutannya, menyatakan apresiasi atas pelaksanaan lokakarya ini. selanjutnya menjelaskan bahwa Apdesi adalah mitra pemerintah dalam mempercepat pembangunan di desa, sekaligus Apdesi adalah wadah konsolidasi serta wadah komunikasi antara kepala desa.

Bupati Kep. Selayar dalam sambutannya mengingatkan dan menegaskan kembali visi misinya bersama Wakil Bupati yakni Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Keagamaan Dan Kultural yang dijabarkan dalam 7 Misi dengan 20 agenda aksi dalam program SUCI. 

Hal ini diutarakan sebagai hal yang paling penting dalam sinkronisasi dalam penyusunan program prioritas dan penajaman perhitungan dalam penganggaran kegiatan pembangunan disemua sektor pemerintahan, sehingga pembangunan di Kab. Kep. Selayar dapat berakselerasi dengan cepat dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Menutup sambutannya, Bupati membuka resmi pelaksanaan Lokakarya Apdesi tahun 2016.

Lokakarya ini digagas oleh APDESI dalam rangka mengkaji beberapa regulasi yang harus dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Kep. Selayar disinkronkan dengan implementasi Undang-undang (UU) Desa, dimana diharapkan lahir beberapa rekomendasi pemerintah dalam pelaksanaan pengelolaan pembangunan di desa.

Dalam lokakarya ini, Apdesi menghadirkan 2 nara sumber, yakni H. Ince Langke IA, dengan materi Peran dan Strategi Desa Dalam Mewujudkan Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati Kep.Selayar. Serta pemateri Anggota DPRD Kab. kep. Selayar Ady Ansar S.Hut. MM.Pub, dengan materi Peran DPR Dalam Kebijakan Otonomi Daerah.

Harapan dari pelaksanaan lokakarya Apdesi di Kab. kep. Selayar ini adalah mendapatkan umpan balik dan pertimbangan dalam kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Kep. Selayar dalam Implementasi UU Desa. (lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR