Iklan

Bupati Jadi Peserta Trail Touring Advanture Selayar 2016 Yang Digelar TITAC

Media Selayar
Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:21 WIB Last Updated 2020-05-10T09:21:43Z
Bupati Jadi, Peserta ,Trail Touring, Advanture, Selayar, 2016, Yang ,Digelar, TITAC
Muh.Basli Ali, Bupati Kep. Selayar Jadi Peserta Trail Touring Adventure Selayar 2016 (30/8)
MEDIA SELAYAR. Muh. Basli Ali, Bupati Kep. Selayar ikut meramaikan event Trail Touring Adventure Selayar 2016 yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (30/8). Sedikitnya 50an raider dari club motor trail se-kabupaten Kep. Selayar star dari depan rujab Bupati Kep. Selayar menyusuri rute touring yang diperkirakan berjarak tempuh 70an kilometer.

Menyusuri bagian tengah pulau Selayar hingga ke pantai timur daerah ini.

Menurut panitia pelaksana Andi Qurais yang juga sebagai Ketua Umum TITAC (Tanadoang Islands trail Advanture Community) bahwa rute telah kami survey, melalui beberapa lokasi wisata mengingat tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan dukungan penuh pada promosi wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kendati demikian Rute Trail Touring Advanture 2016 ini sengaja kami pilih yang paling menantang bagi para raider peserta, yang kebanyakan memang adalah pencinta olah raga otomotif. Yang jelas kegiatan ini sifatnya touring bukan adu balapan,

Sekaligus promosi obyek wisata daerah ungkap Andi Qurais yang menjelaskan tujuan kegiatan bersama M. Yusri, Ketua harian TITAC kepada Media Selayar.

" rutenya melintasi beberapa kawasan obyek wisata dan para peserta juga bakal melintasi areal hutan yang masih asri terjal dan kami yakin akan cukup disenangi para peserta "

Dimintai komentar disela-sela persiapan pelepasan peserta, Muh. Basli Ali, Bupati Kep. Selayar yang ikut menjadi peserta touring menyatakan bahwa sangat support dan mendukung event yang merupakan kreatifitas generasi muda daerah ini.

Bukan saja olah raga tapi semua bentuk kreatifitas yang bisa menjadi wadah kreatif generasi muda akan kita dukung. Ini juga menyangkut dan terkait dengan promosi wisata Selayar.

Dan kalau memungkinkan maka event ini akan dijadikan sebagai agenda promosi wisata dengan mengundang para raider pencinta advanture dari seluruh Indonesia untuk ikut meramaikan hari jadi Selayar bulan Nopember mendatang.

Ditanya mengenai rute yang terjal dan cukup memicu adrenalin, Basli kerap ia disapa oleh kerabatnya menyatakan siap mengikuti touring ini hingga selesai.

" Saya memang sudah hoby olah raga otomotif sejak remaja, makanya saya ikut menjadi peserta Trail Touring Advanture 2016 ini "

Menempuh jarak yang cukup panjang sekitar  70an kilometer dengan rute yang terjal dan berbukit ditengah hutan Selayar, maka kegiatan ini diperkirakan selesai atau peserta finish pada sore harinya. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Jadi Peserta Trail Touring Advanture Selayar 2016 Yang Digelar TITAC

Trending Now

Iklan