Selayar
Home » , , , , » APDESI Kab. Kep. Selayar Gagas Lokakarya Sinkronisasi Kebijakan Pembangunan Dan UU Tentang Desa

APDESI Kab. Kep. Selayar Gagas Lokakarya Sinkronisasi Kebijakan Pembangunan Dan UU Tentang Desa

Penulis Media Selayar on Senin, 29 Agustus 2016 16.41.00

MEDIA SELAYAR. Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kab. Kep. Selayar menggagas pelaksanaan kegiatan Lokakarya terkait sinkronisasi program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten serta Kebijakan Dewan dalam hubungannya dengan penerapan UU Desa. 

Dalam draft rencana pelaksanaan Lokakarya Apdesi Selayar 2016,  tercatat sekurangnya 200an penggiat pembangunan di Desa se-Kabupaten Kep. Selayar termasuk para Kepala Desa dan BPD diundang untuk mengikuti Lokakarya tersebut. Andi Alang menjelaskan bahwa sangat penting bagi penggiat pembangunan desa untuk mengikuti lokakarya ini. Persiapannya saat ini sementara dimatangkan termasuk penyiapan nara sumber dan persiapan open ceremoni kegiatan jelas Andi Alang  Ketua Apdesi Kab. kep. Selayar yang  juga menjabat sebagai kepala Desa Jambuia Kec. Bontomanai.

Lokakarya yang digagas oleh Apdesi Kab. Kep. Selayar ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2016 tepatnya pada Rabu (31/8) bertempat diruang pola Kantor Bupati Kep. Selayar. Dengan maksud sebagai sarana penyamaan persepsi dan singkronisasi visi dan misi pembangunan Kab. Kep. Selayar 2016 - 2021 berkaitan dengan implementasi UU tentang Desa. 

" Bukan berarti tidak sinkron akan tetapi masih ada rekan kepala Desa dan penggiat pembangunan desa yang lambat merespon dalam pelaksanaannya di desa. Dalam artian melalui Lokakarya ini, rekan rekan Kepala Desa diharapkan bisa lebih cepat dan lebih maksimal dalam menggenjot pembangunan di Desa disinkronkan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam pembangunan di Kabupaten Kep. Selayar."

Lebih lanjut Andi Alang kepada Media Selayar menjelaskan bahwa perlu diketahui masyarakat Selayar, bahwa dukungan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati terhadap Apdesi dalam pembangunan Desa sangatlah besar sehingga dalam Lokakarya Apdesi 2016, akan terbit rekomendasi-rekomendasi terkait pembangunan di tingkat desa. Misalnya rekomendasi tentang peraturan desa dan rekomendasi tentang pengelolaan keuangan desa sebagai implementasi UU Desa yang berlaku saat ini. 

Menutup penjelasannya, Andi Alang juga berharap kepada rekan rekan Lsm dan Media agar publikasi pembangunan desa di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dijadikan domain yang bisa ikut dibahas dalam Lokakarya Apdesi. ( Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar