Home » , , , , , , , , , » H+1 Arus Balik Lebaran 2016, Dipelabuhan Pamatata Kab. Kep. Selayar Mulai Ramai

H+1 Arus Balik Lebaran 2016, Dipelabuhan Pamatata Kab. Kep. Selayar Mulai Ramai

Penulis Media Selayar on Kamis, 07 Juli 2016 21.33.00

H+1 Arus Balik Lebaran 2016, Dipelabuhan, Pamatata ,Kab. Kep. Selayar, Mulai, Ramai

MEDIA SELAYAR. Arus balik dari Kabupaten Kepulauan Selayar pada hari Kamis 7/7 yang melalui pelabuhan Pamatata sudah mulai terlihat. Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua serta Bus dan penumpang yang menggunakan jasa travel sudah terlihat dipelabuhan yang merupakan pintu masuk teramai ke Kabupaten Kep. Selayar yang dilayani oleh jasa penyeberangan kapal feri milik Asdp Indonesian Fery.

Kepadatan arus balik dipelabuhan Pamatata diprediksi akan terjadi besok Jumat 8/7 hingga hari Minggu 10/7 dan untuk antisipasi maka pengelola penyeberangan akan mengoperasikan maksimal ke dua armadanya.

M.Arsyad salah seorang pemantau di pelabuhan Pamatata menjelaskan adanya kemungkinan arus balik tahun ini akan lebih padat antrian kendaraan dipelabuhan karena armada fery yang beroperasi berukuran lebih kecil dari Kmp. Bontoharu. 

Dua armada yang beroperasi pada arus mudik pekan lalu yakni Kmp. Sangke Pallangga dan Kmp. Balibo terbukti kewalahan menyeberangkan ribuan pemudik dan kendaraannya, jadinya ada penumpukan kendaraan pelabuhan Bira. Bila hal ini terjadi pada arus balik di pelabuhan Pamatata, maka akan semakin rumit karena areal pelabuhan Pamatata lebih kecil dibanding pelabhuna Bira. Bisa jadi antrean akan panjang hingga ke jalur jalan di desa Pamatata.

Sementara itu dari informasi yang didengar pada station amatir di Benteng Kep.Selayar, menyebut Kmp. Bontoharu segera akan dioperasikan oleh Asdp. Bila informasinya betul maka arus balik di pelabuhan Pamatata akan lebih lancar dan penumpukan kendaraan setidaknya bisa teratasi sesegera mungkin, ujar M.Arsyad.

Puncak arus balik dari Kabupaten Kepulauan Selayar diperkirakan akan terjadi pada H+3 Minggu 10/7, mengingat sebagian besar pemudik adalah pegawai negeri dan swasta yang mulai masuk kerja pada keesokan harinya. (maya)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA