Iklan

H-4 Arus Mudik Selayar, Kendaraan Di Pelabuhan Bira Mulai Menumpuk

Media Selayar
Sabtu, 02 Juli 2016 | 13:41 WIB Last Updated 2022-04-30T02:53:00Z
MEDIA SELAYAR - Sabtu 2/7 kondisi arus mudik ke Kepulauan Selayar di pelabuhan Bira mengalami peningkatan. Malah kendaraan pemudik juga mulai bertumpuk diareal pelabuhan karena tidak terangkut oleh armada kapal feri KMP. Balibo sebelumnya. Khusus sepeda motor jumlahnya mencapai ratusan buah. Sementara kendaraan roda empat pribadi dan Bus angkutan mencapai puluhan jumlahnya. 

Arus pemudik dari arah Makassar juga satu persatu mulai masuk ke pelabuhan bira pada siang ini, menambah jumlah pemudik yang menunggu datangnya kapal feri. Perkiraan bahwa hari ini puncaknya memang benar, ujar Askari salah seorang pemudik saat dimintai komentarnya.  

Dari sumber diposko Pemkab Kepulauan Selayar di Bira membenarkan bahwa lonjakan kendaraan terjadi hari ini, dan hingga siang ini menunggu Kmp.Balibo balik dari Pamatata ataukah Kmp. Sangken. Belum kami tahu armada kapal Feri mana yang akan berlayar dari Bira ke Pamatata untuk trip ke II. kalau menyangkut jadwal kapal silahkan tanya ke pengelolanya di pelabuhan ujarnya. 

 Dari pantauan Media Selayar di Bira,  memang banyak pemudik warga Kep.Selayar dari daerah lain selain dari Makassar yang tiba sejak dinihari tadi dengan menggunakan mobil rental dan kendaraan pribadi dan sepeda motor. Dapat dipastikan bahwa untuk jumlah kendaraan di pelabuhan Bira pada siang ini tidak akan mungkin terangkut dengan kapal feri yang tersedia. Kecuali ada pelayaran extra tambahan hingga  jelang malam, kemungkinan bisa teratasi. (@)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H-4 Arus Mudik Selayar, Kendaraan Di Pelabuhan Bira Mulai Menumpuk

Trending Now

Iklan