Selayar
Home » , » Pemudik Selayar Dilayani 2 Kapal Feri Sejak Dinihari

Pemudik Selayar Dilayani 2 Kapal Feri Sejak Dinihari

Penulis Media Selayar on Minggu, 03 Juli 2016 09.32.00

H-3 Lebaran, Pemudik Selayar ,Dilayani ,2 Kapal Feri ,Sejak Dinihari
sumber : Hal.Google 
Memasuki H-3 Minggu 3/7 arus mudik ke Kabupaten Kepulauan Selayar yang melalui pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba terpantau masih terus menunjukkan peningkatan jumlahnya, hal ini ditambah dengan pemudik yang telah berada di pelabuhan Bira sejak sehari sebelumnya.

Mengantisipasi terjadinya penumpukan, 2 armada kapal Fery yakni KMP. Sangke Palangga dan KMP. Balibo dioperasikan sejak dinihari tadi. KMP. Sangke Pallangga bertolak dari pelabuhan Bira sementara KMP. Balibo dari pelabuhan Pamatata.

Pantauan kontributor Media Selayar di pelabuhan Bira saat pemberangkatan Kmp.Sangke Pallangga mengangkut pemudik dan kendaraan yang telah antri sejak sehari sebelumnya. Malah ada kendaraan pick up seorang pedagang sayur dan buah yang sesuai pantauan telah menunggu sejak 2 hari ini, baru diseberangkan. Sementara itu pemudik dengan sepeda motor terus berdatangan hingga berita ini diturunkan.

Pada intinya, arus mudik ke Selayar pada hari ini akan dimaksimalkan oleh ke dua armada fery tersebut. Setidaknya pengelola pelayaran di Selat Selayar ini memprediksi akan berlangsung 6 hingga 8 trip pada hari ini. Jelas Sumber di kantor pelabuhan yang tidak mau identitasnya dipublikasikan.

Dari hasil pengumpulan informasi di areal pelabuhan Bira bahwa pada trip ke 2 siang ini KMP. Sangke Pallangga dari Bira ke Pamatata akan mengangkut ratusan pemudik dengan sepeda motornya dan pemudik yang menggunakan jasa travel dengan tambahan mobil pribadi berukuran mopen yang tidak terangkut kemarin. Sementara untuk kedatangan pemudik yang baru tiba hari ini akan diangkut armada berikutnya secara bergantian.

Muh Ramli salah seorang pemudik asal Bontosikuyu yang telah bermalam bersama anak dan istrinya , menunggu diseberangkan, mengeluh terkait jadwal pemberangkatan kapal yang menurutnya tidak teratur. Seharusnya diumumkan jauh jauh hari sebelum arus mudik seperti ini, atau memang ada jadwal tetapnya selama beroperasi disini. 

Misalnya dipasang di terminal atau perwakilan bus di Makassar, sehingga kita yang mau menggunakan kendaraan pribadi bisa tahu jadwal dan memperkirakan kelancaran perjalanan ke kampung halaman, jangan mau seenaknya saja untuk melayani pemudik ke Selayar. Ini perlu perhatian Pemerintah Selayar, kuncinya sambil berlalu. (pone)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar