Selayar
Home » , , , , , , , , , , , , , , , » H-2 Jelang Lebaran,Kendaraan Pemudik Selayar Masih Bertumpuk di Pelabuhan Bira.

H-2 Jelang Lebaran,Kendaraan Pemudik Selayar Masih Bertumpuk di Pelabuhan Bira.

Penulis Media Selayar on Senin, 04 Juli 2016 21.48.00

Hingga H-2 Senin 4/7 jelang lebaran Idul Fitri 1437 H, arus mudik ke Kabupaten Kepulauan Selayar masih terus berlangsung ramai. Malah dipelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba  yang merupakan pintu masuk ke wilayah Kepulauan Selayar dengan menggunakan pelayaran kapal Feri masih belum terangkut semua.

Kendaraan pemudik masih bertumpuk menunggu antrian untuk diseberangkan. Ada pemudik yang telah berada dipelabuhan tersebut sejak hari minggu pagi belum juga terangkut 2 armada kapal feri yang dioperasikan. Informasi terakhir yang diterima media ini sebelum tulisan ditayangkan, antrian kendaraan pemudik mencapai 400an kendaraan roda ampat sementara kendaraan roda juga banyak serta truk dan bus akdp trayek Makassar Selayar. 

Kondisi ini disebabkan karena kurangnya armada kapal feri yang dioperasikan, selain itu armada yang beroperasi yakni KMP. Sangke Palangga dan Kmp Balibo dinilai berukuran kecil untuk menyeberangkan pemudik ke Selayar yang mulai terlihat rama sejak H-5 lalu.

Dari hasil pantauan Media Selayar pada Senin 4/7 sore menjelang buka puasa, ada beberapa pemudik malah membatalkan mudik ke Selayar, melihat kondisi yang ada. Sementara pemudik  yang bertahan terlihat mulai khawatir tidak akan jadi berlebaran ke Selayar bila besok hari Selasa 5/7 siang antrian kendaraan mereka belum terangkut. 


Terlihat beberapa tim mudik lebaran dari Pemkab Kep.Selayar aktif memberikan penjelasan dan prediksi kepada sejumlah pemudik yang baru tiba. Kebanyakan mempertanyakan kemampuan angkut armada kapal feri, apakah akan mampu menyeberangkan semua pemudik atau tidak. Ini belum jelas bagi kami yang berada dinomor antrian kepala empat, ujar Mursalim kepada salah seorang petugas pelabuhan.(lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar