Selayar

Basli : Utamakan Keselamatan Selama Perjalanan Mudik

Penulis Media Selayar on Jumat, 01 Juli 2016 14.51.00

M.Basli Ali

 Perkiraan puncak arus mudik lebaran 2016 ke Kabupaten Kep.Selayar pada H-4 dan H-3. Diprediksi pada hari pncak mudik ini akan terjadi lonjakan penumpang barang dan kendaraan akan dipelabuhan Bira kabupaten Bulukumba. Demikian dijelaskan oleh seorang petugas posko mudik lebaran kabupaten Kepulauan Selayar kepada Media.

Sementara itu pasca rusaknya KMP.Bontoharu  yang melayani penyeberangan dari Pamatata ke Bira, saat ini dilayani oleh armada feri pengganti  KMP Balibo. Dengan jadwal yang saat ini dilaksanakan adalah ;trip I dari Pamatata pukul 04.30 wita, trip ke II pukul 10.30 dan trip ke III pukul 14.30 wita, sementara trip I dari Pelabuhan Bira pukul 07.30, trip ke II pukul 12.30 dan Trip III pukul 16.30. 

Selain memantau arus mudik di pelabuhan Bira yang dilalui pemudik Selayar , jalur mudik melalui udara juga dilaporkan normal di Bandara Aroepala Padang Selayar, sedangkan untuk jalur mudik ke wilayah Kepulauan di pelabuhan Rauf Rahman juga terpantau lancar. 

Bupati Kepulauan Selayar, M. Basli Ali menghimbau kepada semua yang melaksanakan mudik lebaran dengan maksud berkumpul bersama keluarga pada hari Raya, agar tetap mengutamakan keselamatan diperjalanan. Termasuk menghimbau kepada seluruh sopir-sopir angkutan umum yang melayani pemudik agar tetap hati hati dan terus utamakan keselamatan penumpangnya. Selanjutnya Basli berpesan, bila terjadi sesuatu hal yang mengganggu perjalanan mudik, agar segera melaporkan ke pihak terkait. Dan pada mudik tahun ini, pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memang membuka posko Mudik di pelabuhan Bira, agar pemudik warga Selayar dapat terlayani dengan baik. (lo2)



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar