Home » , , , , » Genderang Pilkada Selayar 2015 Mulai Ditabuh

Genderang Pilkada Selayar 2015 Mulai Ditabuh

Penulis Media Selayar on Rabu, 04 Februari 2015 04.08.00

  Kabupaten Kepulauan Selayar  termasuk dalam daerah yang akan ikut menggelar Pilkada  serempak tahun 2015 ini.  Sejumlah nama nama balon Bupati  yang akan maju dala Pilkada telah ramai menjadsi bahan perbincangan warga.  Malah telah ada bakal calon yang sudah membentuk dan melantik tim sukses pemenangannya dalam pilkada mendatang.  Diantaranya nama H.Saiful Arif SH yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati serta Aji Sumarno SSTP yang saat ini sebagai Kadis Pendidikan Nasional Kab.Kepulauan Selayar.  Ada juga nama nama calon yang sudah  pernah maju pada Pilkada  2010 yang lalu  yakni H.Ince Langke IA , yang saat ini juga santer di perbincangkan sebagai salah satu bakal calon yang patut diperhitungkan karena dinilai telah banyak pengalaman dalam meraih suara, diaman pada Pilkada 2010 lalu berhasil menjadi runner up  perolehan suara, dari 3 pasangan calon yang ada.
Selain ramai diperbincangkan ditengah-tengah komunitas warga  daerah ini , nama-nama bakal calon Bupati yang akan maju dalam Pilkada Kepulauan Selayar 2015 Desember yang akan datang juga  ramai dijadikan bahan  para pengguna jejaring  sosial. Bahkan sudah mulai mengarah pada kondisi saling hujat calon. Hal ini juga terjadi dilapangan, dimana perang baliho para bakal calon tidak dapat diindahkan.
Muh.Takwin dari  salah satu lembaga pemantau Demokrasi di Kepulauan Selayar  saat dimintai komentarnya menyatakan kalaupun telah banyak nama yang muncul, disebut akan maju dalam Pilkada mendatang, namun belum ada satupun yang saat ini resmi menjadi usungan salah satu partai politik sesuai aturan pilkada . Memang telah ada nama seperti Aji Sumarno yang hampir pasti akan diusung Partai Golkar  yang diissukan akan bergandengan  PAN dan PPP serta PKB  namun kita masih menunggu kepastiannya , semuanya belum menjalani prosudure partai. Hal ini saya tegaskan setelah saya pertanyakan ke partai masing-masing, tegasnya. Menyangkut siapa calon terkuat nantinya, Muh.Takwin menyebut masih pada bakal calon yang tentu saja hafal dan mempunyai pengalaman dalam 2 pilkada yang lalu. Misalnya  H.Syahrir Wahab sebagai pemenang Pilkada sebanyak 2 kali, dan saat ini sebagai Ketua Partai Golkar tentu saja tidak dapat dianggap remeh bila dirinya sekarang sebagai arsitek Partai Golkar.  Sehingga siapapun usungan partai ini, dipastikan akan menjadi rival berat bagi bakal calon lainnya. (Tim)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA