Selayar
Home » , , , , , , , , » Bahan Bakar Turun, Harga Sembako Malah Naik Di Kep.Selayar

Bahan Bakar Turun, Harga Sembako Malah Naik Di Kep.Selayar

Penulis Media Selayar on Jumat, 23 Januari 2015 12.09.00

 
Pintu Masuk Ditutup pake rantai 
 Kendati harga bahan bakar minyak telah kembali diturunkan oleh Pemerintah sejak awal pekan ini, namun harga kebutuhan bahan pokok diwilayah Kepulauan Selayar sampai Rabu 21/1 belum ada tanda tanda akan ikut turun. Malah sejumlah bahan mengalami kenaikan harga pada awal pekan bersamaan dengan pengumuman penurunan harga bahan bakar.  
Misalnya beras di pasar Bonea Benteng mengalami kenaikan harga sejak awal pekan ini hingga Rp 8500 perliter untuk beras kepala dari sebelumnya Rp 7000. Sementara itu harga gula dan terigu juga mengalami hal yang sama.  Dalam sekilonya gula dibandrol dengan harga Rp. 11.000 hingga  Rp.12,.000 rupiah. Sementara terigu dijual oleh pedagang seharga Rp.8500 per kilogram. Dibanding harga sebelum kenaikan harga bahan bakar mengalami kenaikan rata-rata 90% saat ini. 
H.Halida seorang ibu rumah tangga yang ditanya media ini saat berbelanja di pasar Bonea Benteng 21/1 menuturkan bahwa harga harga kebutuhan pasar saat ini sangat mahal dibanding pendapatannya sebagai seorang karyawan perusahaan, bayangkan saja Pak, bagaimana kami bisa mengatur keuangan aghar bisa cukup. Mulai kebutuhan bahan bakar hingga kebutuhan dapur semua sudah mahal, sambil menunjuk ke keranjang bawaannya, ada telur yang selama ini kami beli empat butir Rp.5000 sebelum kenaikan harga bahan bakar, saat ini pak , telur harus dibeli dengan harga Rp.1500 rupiah perbutir, kuncinya .
Harga kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan dengan alasan bahan bakar naik pada awal dinaikkan, diharapkan warga bisa kembali turun saat ini, karena bahan bakar sudah diturnkan kembali. Pemerintah Kepulauan Selayar diminta segera melakukan operasi pasar terkait harga harga pasar yang dinilai tidak terkontrol di Kabupaten Kepulauan Selayar. Termasuk menegur para pedagang yang seenaknya memainkan harga. 

Sementara itu diperoleh informasi bahwa harga baru bahan bakar minyak yang diumumkan turun  dan resmi diberlakukan pada hari Senin 19/1 kemarin, baru diberlakukan di salah satu spbu Pertamina pada Rabu 21/1. Belum ada konfirmasi ke pihak pengelola terkait hal ini, karena tidak bisa dihubungi dan ditemui. Termasuk jadwal buka pelayanan spbu dijalan Veteran Benteng Kep.Selayar yang dilakukan tidak teratur . Kadang buka dan kadang tertutup tidak melayanio tanpa alasan jelas. 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar