Selayar
Home » , » H.Ince Langke: Bukan Istirahat Mengabdi Tapi Pulang Kampung Biar Lebih Dekat Orang Selayar

H.Ince Langke: Bukan Istirahat Mengabdi Tapi Pulang Kampung Biar Lebih Dekat Orang Selayar

Penulis Media Selayar on Jumat, 04 Oktober 2013 03.46.00

selayar
H.Ince Langke 
MEDIA SELAYAR. Dilansir dari Koran Rakyat Sulsel pada edisi 01/Oktober/2013 21:27 bahwa Anggota DPRD Sulsel Ince Langke tak nyaleg lagi pada Pemilihan Legislatif 2014 mendatang. Ince lebih memilih untuk fokus menyiapkan diri maju ketiga kalinya di Pilkada Selayar 2015 mendatang ternyata menuai banyak komentar dan tanggapan publik Selayar khususnya mereka pemerhati pembangunan. Ada juga yang kemudian masih ragu dan bertanya tanya kenapa beliau tidak maju padahal beliau adalah politisi paling matang dipentas politik Sulsel dari Selayar. Ada yang menyayangkan ada juga yang menyambut baik dengan argumentasi singkat bahwa mungkin beliau punya niat selanjutnya untuk mengabdi penuh di tanah kelahirannya Selayar ini.

Pak Haji Ince kerap belaiu disapa dalam penjelasannya kepada Rakyat Sulsel seperti terlansir : “Saya sudah cukup lama di DPR, sudah 27 tahun. Sudah saatnya saya berganti haluan. Jadi bukan istirahat mengabdi tapi saya akan berhitung ulang pada sektor mana pengabdian saya berlanjut,” kata Ince, di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (1/10).

Ince menjelaskan, saat ini dirinya hanya sibuk menghabiskan sisa masa jabatannya di DPRD dengan sebaik-baiknya. Yakni memperjuangkan kepentingan konstituennya sebaik mungkin.
“Dan setelah selesai jabatan (di DPR) saya akan pulang kampung untuk kembali menyertai rakyat Selayar mewujudkan mimpi besarnya, yakni Selayar harus menjadi surga di tengah laut. Ini yang jadi impian semua orang Selayar,” paparnya. lebih lanjut dilansir dari koran tersebut

Ince sendiri sudah dua kali maju di Pilkada Selayar dan kalah. Yakni pada tahun 2005 dan tahun 2010 lalu. Untuk Pilkada Selayar 2015 mendatang, Ince optimis tidak akan mengalami nasib sama seperti dahulu. Dia cukup yakin bisa menang, terlebih dengan tidak adanya lagi calon incumbent.

Sementara itu dimintai komentar terkait hal ini Andi Raman (32) warga Benteng disela-sela aktivitasnya sebagai pedagang pasar dengan bersemangat menjelaskan bahwa sudah saatnya masyarakat Kep.Selayar ini memberikan kepercayaan kepada Pak Haji Ince untuk membuktikan niatnya memberikan perubahan dalam pembangunan di Tanadoang. "pinruammi ajjanji lalapaka bajiki Silajaratta, mari kita beri kesempatan untuk lapabuktiangki. Yakinga karena beliau sudah lama malang melintang,berpengalaman dipentas politik dan pemerintahan serta organisasi di Sulsel ini, masak membangun Selayarta tidak bisa " Andai sanging daana toyya ricarita nampa manna ditte ternyata nugele tonjuangki rukrulu" singkatnya dalam bahasa daerah Selayar kepada Mci

Selain Andi Raman ada beberapa komentar lain yang nadanya hampir sama berupa wujud dukungan moral dan ajakan kepada warga Kepulauan Selayar untuk sepakat memberikan ruang untuk memilih Pak H.Ince Langke IA sebagai pemimpin baru Bumi Tanadoang Selayar dalam pilkada 2015 yang akan datang. (LO2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar