Selayar
Home » , » Wati Dan Fai Dinobatkan Sebagai Dara Dan Daeng Selayar 2013

Wati Dan Fai Dinobatkan Sebagai Dara Dan Daeng Selayar 2013

Penulis Media Selayar on Selasa, 16 April 2013 00.29.00

Wati  Dan Fai  ,Dinobatkan, Sebagai ,Dara ,Dan ,Daeng, Selayar 2013
Add captionPemilihan Dara dan Daeng tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang di gelar sejak 12 April 2013 lalu, menobatkan gadis lajang, Andi Nur Fitrahwati Gunar sebagai DARA Terbaik Selayar 2 013 Dan Andi Rifai Jawara sebaia Daeng Terbaik Selayar 2013 . 
Penilain dewan juri juga ditambah dengan dukungan sms dari pendukung serta kecakapan dan kemampuan telah menjadi barometer penilaian. Ajang Dara dan Daeng Selayar 2013 ini di ikuti 43 pasangan peserta dan selama 3 hari peserta melalui sejumlah kegiatan termasuk test secara marathon. Andi Nur Fitrahwati Gunar yang meraih gelar Dara berasal dari Kecamatan Benteng sementara Andi Rifai , Daeng Terbaik adalah finalis yang berasal Kecamatan Bontomatene.

Kepala Bidang Nilai Budaya, Seni dan Film Dra. Hj. A. Nur Asiah, MH dari Dinas Budpar Selayar mengatakan kegiatan ini sebagai wujud untuk melestarikan budaya dan pariwisata di yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Selain itu juga untuk memotivasi para generasi muda dalam mengembangkan diri dalam kegiatan Positif.saya berharap agar peserta yang terbaik yang akan mewakili Selayar nanti bisa promosikan di level provinsi Sulawesi Selatan tentang budaya dan tempat-tempat wisata yang di daerah ini, jelas Hj. A. Nur Asiah. 

Lebih lanjut ia mengharapkan agar kepada peserta yang terpilih mewakili Selayar ke Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan agar bisa mempromosikan nilai-nilai keanekaragaman budaya dan wisata yang di Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini dimaksudkan agar jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah ini setiap tahunnya semakin bertambah.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Norma Syahrir sebagai pendukung Ajang dan sebagai pemerhati kegiatan kepemudaan dan sekaligus seorang pemerhati pariwisata mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pendukung kepariwisataan dengan mendukung peserta terbaik pertama hingga ketiga terbaik, mewakili Kep.Selayar ke jenjang Dara dan Daeng Tingkat Sulawesi-Selatan di Makassar. Insya Allah saya akan memperhatikan hal ini, setidaknya mereka adalah asset kepariwisataan daerah yang harus dimunculkan sebagai pendukung promo wisata di daerah ini.

Ajang kreatifitas generasi muda Selayr ini digagas sepenuhnya oleh KSW Productions Selayar (Imm/Hms/R)

BACAMalam Ini Wabup Kep. Selayar Berlayar Menuju Pulau Bonerate

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar