Selayar
Home » , » Peringati Hut Kartini 2013,Pemkab Kepulauan Selayar Laksanakan Upacara

Peringati Hut Kartini 2013,Pemkab Kepulauan Selayar Laksanakan Upacara

Penulis Media Selayar on Selasa, 23 April 2013 11.18.00



Peringatan HUT ke-134 Hari Kartini di Kabupaten Kepulauan Selayar dilakukan dengan menggelar Upacara di halaman kantor Bupati, Senin (22/4) pagi. Peserta upacara dari berbagai instansi tampak khidmat mengikuti jalannya upacara tersebut. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wabup Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH serta di hadiri dari Unsur forum koordinasi pimpinan daerah dan para pimpinan SKPD.

Wakil Bupati mengatakan kegiatan seperti ini sangatlah penting dalam rangka mengenang kembali jasa-jasa Ibu Kartini selaku pelopor kebangkitan kaum wanita Indonesia. Perjuangannya dalam mensejajarkan harkat dan martabat serta kedudukan perempuan patut menjadi contoh dan motivasi bagi kaum perempuan saat ini.

“Kartini adalah seorang perempuan yang memiliki cita-cita luhur bagi perjuangan kaum wanita Indonesia,” terang Saiful Arif.

Ia juga menyebutkan atas perjuangan R.A Kartini, perempuan-perempuan Indonesia sudah semakin maju dan hebat, bukan hanya sebagai ibu rumah tangga tetapi juga berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan sosial. Selain itu wanita juga sudah mampu bersaing dengan kaum laki-laki dengan menempati posisi strategis. Dijajaran eksekutif dan legislatif termasuk sektor swasta peran perempuan tidak kalah dengan kaum laki-laki.

Dalam kaitannya dengan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar, banyak program pembangunan yang harus menjadi fokus dan membutuhkan partisipasi kaum perempuan. Bahkan kaum perempuan menjadi salah satu motor penggerak, diantaranya upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Harapan Wakil Bupati melalui peringatan HUT Kartini tahun ini, supaya kaum perempuan dapat mengambil contoh perjuangan Ibu Kartini. Hal ini dimaksudkan agar dapat menjadi motivasi dan inspirasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Selayar.(IM/Hms/R)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar