Selayar
Home » , » Pemkab Kep.Selayar Pantau Pelaksanaan UAN

Pemkab Kep.Selayar Pantau Pelaksanaan UAN

Penulis Media Selayar on Kamis, 18 April 2013 12.30.00

Add captionDalam pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA tahun 2013 di Kabupaten Kep.Selayar pada hari pertama Kamis (18/4) dipantau langsung oleh pemerintah Kabupaten Kep.Selayar. 
 Bupati dan Wakil Bupati Kep.Selayar bersama Wakapolres dan sejumlah pejabat daerah termasuk pejabat Diknas turun langsung melakukan pantauan berkeliling ke seluruh sekolah pelaksana. Baik yang berada di Ibu kota Kabupaten maupun sekolah-sekolah yang berada di ibu kota kecamatan. Seperti SMA dan SMK yang berada di wilayah kecamatan Bontomatene dan Kecamatan Bontosikuyu juga tak luput dari pantauan dan tinjauan.

Disemua sekolahyang mendapat kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Kep.Selayar bukan saja pelaksanaan ujian yang menjadi perhatian namun kondisi sekolah juga menjadi agenda. Diantaranya pada saat Bupati dan Wakil Bupati turun ke SMA 1 Benteng, selain melihat kondisi siswa yang sementara melaksanakan ujian, Bupati juga melihat langsung kondisi sekolah baik bangunan sekolah dan kelengkapannya. Kepada kepala Sekolah Sma 1 Drs. H Tasman, Bupati kepulauan Selayar memerintahkan untuk segera mengusulkan ke pemerintah Kabupaten mengenai atap sekolah tersebut yang telah sebagian besar rusak ringan dan karatan termasuk kurangnya ruang kelas sehingga untuk pelaksanaan ujian seperti hari ini harus meliburkan kelas 1 dan kelas 2. Belum lagi Bupati menegur kurangnya lahan sekolah sehingga siswa untuk berkumpul pada saat kegiatan olah raga dan rapat sangat tidak memungkinkan.

Sementara itu Wakil Bupati Kep.Selayar H.Saiful Arif dalam mendampingi Bupati melakukan pantauan pelaksanaan Uan, langsung mengungjungi kompleks Sma Muhammadiah dan Kompleks perguruan Aliah Negeri 1 Benteng Selayar. Selanjutnya ke Sma 1 dan ke SMA yang berada wilayah kecamatan Bontomatene.

Sebanyak 850 orang siswa dari 7 sekolah menengah atas (SMA) dan 421 orang siswa dari 4 Sekolah menengah Kejuruan (SMK) se-kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti ujian akhir nasional hari pertama (18/4). Dari total 850 orang siswa Sma tersebut, 503 adalah jurusan IPA sementara 347 orang siswa lainnya adalah jurusan IPS. Pelaksanaan ujian dilaksanakan di sekolah masing masing.

Dari catatan Andi Agus salah seorang panitia dan peninjau dari dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar bidang Sosek mendata belum ada siswa yang dilapor kan tidak mengikuti ujian nasional hari ini namun kalaupun ada masih ada ujian susulan yang disiapkan waktunya nanti.

Pelaksanaan UAN di Selayar dari pantauan media ini dijaga oleh aparat keamanan. (R.1)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar