Rabu, 17 April 2013

Add captionBupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab, MM secara resmi membuka pelatihan Pemuda Pelopor di Rayhan Cafe dan Resto, Rabu (17/4) pagi. 
Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selayar dan Bapemdeskel Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan pembukaan kegiatan tersebut, H. Syahrir Wahab menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah penting, terutama dalam kondisi daerah, bangsa, dan negara masih dilanda berbagai permasalahan yang memerlukan penanganan secara serius dari seluruh komponen masyarakat. Generasi muda diharapkan tampil terdepan dan bersama komponen lainnya bersatu turun ke lapangan mengatasi berbagai permasalahan. Terkait dengan itu maka semangat kepeloporan pemuda sangat diperlukan. Kepeloporan itu harus benar-benar diaplikasikan kepada hal-hal yang menyentuh kepentingan masyarakat. Karena itu semangat kepeloporan perlu dibarengi dengan dedikasi yang tinggi, kata H.Syahrir Wahab. Lebih lanjut H.Syahrir Wahab juga memberikan apresiasi kepada segenap pengurus KNPI Kepulauan Selayar, karena telah berusaha semaksimal mungkin mengerahkan segenap tenaga, waktu dan pikiran untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kepulauan Selayar Aji Sumarno, S. STP. MM sebagai penanggungjawab pelaksanan kegiatan dalam laporannya menegaskan bahwa konsep pelatihan ini adalah sebuah bentuk pembelajaran terhadap generasi muda di Kabupaten Kepulauan Selayar. Selanjutnya diharapkan agar pelatihan ini bisa menjadi motivasi bagi para pemuda untuk mendapatkan pembekalan positif sebagai pelopor dalam bidang pembangunan sosial kemasyarakatan dengan mengedepankan kedisiplinan. Mengharapkan kepada seluruh peserta agar mampu menjadi tauladan bagi pemuda Selayar secara umum untuk terus berkarya dan berbuat demi pembangunan bangsa dan negara.

Selain Bupati dan Ketua DPD KNPI hadir juga Kapolres Selayar AKBP M hidayat B, SH.SIK.MH, Kajari Selayar serta para peserta dari perwakilan semua desa yang ada di Kabupaten kepulauan Selayar. Disamping undangan, pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh para nara sumber kegiatan diantaranya Drs. Ahmad Aliefyanto MM Ka.Bapemdeskel yang seusai pembukaan langsung membawakan materi dihadapan peserta.(IM/Hms)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.