Selayar
Home » , » Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung PGRI Kep.Selayar

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung PGRI Kep.Selayar

Penulis Media Selayar on Rabu, 17 April 2013 15.57.00

Add captionPembangunan gedung PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab, MM bersama forum koordinasi pimpinan daerah, di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Rabu (17/4) pagi. Pembangunannya diperkirakan akan menelan biaya Rp. 1 Miliar lebih.

Dibangunnya gedung PGRI berawal dari gagasan seluruh anggota PGRI yang sudah direncanakan sejak tahun 2004 lalu. Perencanaan awal gedung ini akan dibangun di Bonea Kelurahan Benteng Utara, namun karena waktu itu SMKN 1 Benteng memerlukan lahan untuk pengembangan gedung, maka akhirnya lokasi tersebut diserahkan setelah melalui diskusi dengan para pengurus PGRI. Sebagai gantinya maka pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan lahan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Demikian dikatakan oleh Ketua PGRI Kepulauan Selayar Drs. Gazali, MM. Pd.

Bupati Syahrir Wahab menyambut baik adanya rencana pengurus PGRI membangun gedung PGRI yang dituangkan dalam keputusan rapat dengan para kepala sekolah, kepala UPTTK-SD, pengawas dan pengurus PGRI. Dengan melihat potensi dan kekuatan guru yang di Selayar, maka pembangunan gedung ini dapat dilaksanakan. Terkait dengan itu maka ia meminta kepada Ketua PGRI Selayar agar gedung ini bisa selesai dan diresmikan tepat hari jadi Selayar bulan November mendatang.

Selain itu Bupati juga mengatakan, sebagai organisasi profesi yang besar, dapat meningkatkan peran dan fungsinya jika ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Hal dimaksud adalah gedung perkantoran yang bisa ditempati oleh segenap pengurus untuk berkonsentrasi memikirkan, merencanakan dan melaksanakan program-program PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar. (IM/Hms)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar