Selayar
Home » » Merpati Layani Bandara Selayar 3 Kali Seminggu

Merpati Layani Bandara Selayar 3 Kali Seminggu

Penulis Media Selayar on Rabu, 27 Maret 2013 19.01.00

Sekitar pukul 15.20 Wita akhirnya pesawat jenis VA 60 kapasitas 56 Seat mendarat dilandasan pacu Bandara Aroepala Padang Kabupaten kepulauan Selayar dalam rangkaian Mou antara pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Maskapai Penerbangan Nasional Merpati Nusantara Air Lines disektor ransportasi udara dari dan ke Selayar dari Bandara Internasional Hasanudin Makassar. 
Penerbangan perdana pesawat Merpati mengangkut sejumlah penumpang diantaranya dari pihak perusahaan penerbangan Merpati dan Dinas Perhubungan serta awak pesawat. Pendaratan perdana pesawat penumpang yang akan melayani masyarakat Selayar ini dijemput dan disaksikan langsung oleh Bupati Kep.Selayar Drs.H.Syahrir Wahab MM didampingi Wakil Bupati H.Saiful Arif SH dan Forum Muspida serta pejabat pemerintahan Kep.Selayar. 

Selain itu turut antusias memberikan apresiasi gembira terhubungnya kembali bandara Aroepala dan bandara Hasanudin yang terputus sejak akhir tahun 2012 lalu adalah Wakil Rakyat Selayar di DPRD Sulsel H.Ince Langke IA didampingi Tokoh Muda Selayar Andi Satria Datu.

Yohannes , Sales marketing Merpati Nusantara Air Lines Makasar yang ikut dalam penerbangan perdana armadanya menegaskan bahwa penerbangan hari ini adalah penerbangan perdana ke selayar dan mulai melakukan pelayanan continyu pada tangal 30 Maret dengan kapasitas 40 hingga 56 seat. 

Penerbangan ke Selayar dari Bandara Hasanudin Makasar akan dilaksanakan sebanyak 3 kali seminggu yakni pada hari Senin , Rabu dan Sabtu dan untuk penerbangan dari bandara Aroepala Selayar sebaliknya akan diberangkatkan menuju hasanudin Makasar pada setiap hari tersebut pukul 15.10 Wita jelas Yohannes .

Menyangkut pelayanan tiket baik dari Makassar dan Selayar pihak Merpati sebelumnya telah melakukan sosialisasi terkait hal ini dan menyebut adanya outlet penjualan tiket oleh beberapa agen perjalanan baik diSelayar maupun di Makasar sehingga mempermudah pengguna jasa penerbangan ke Selayar. 

Incar harga tiket akan berada pada kisaran harga 4000 hingga 460 ribu rupiah. Menjawab pertanyaan wartawan menyangkut adanya isi MoU dengan Pemerintah Selayar hanya melayani selama 6 bulan, Yohannes menampik bila hal itu adalah sebuah patokan kaku. Pasalnya sebagai perusahaan penerbangan Nasional yang telah berpengalaman tentu saja akan melihat bagaimana perkembangan pasar.

Ditempat yang sama H.Ince Langke IA sebagai wakil Rakyat Selayar menyambut baik tersambungnya kembali Selayar Makasar melalui jalur udara dan ini merupakan perkembangan pembangunan di Selaar. Yang paling pasti ini demi masyarakat Selayar. (R)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar