Selayar
Home » , , » Kapolres Selayar : Kumpulkan Personil Kodim,Polres,Pejabat Pemkab Selayar

Kapolres Selayar : Kumpulkan Personil Kodim,Polres,Pejabat Pemkab Selayar

Penulis Media Selayar on Senin, 18 Maret 2013 22.36.00

Kegiatan Sosialisasi UU No 22 Tahn 2009 tentang LLAJ ini di buka oleh H.Saiful Arif.SH wakil Bupati Kep.Selayar didampingi Kapolres Kep.Selayar Akbp.Moh.Hidayat B SH.Sik.MH, Kasdim 1415 Selayar Mayor AMR Arfan Toasi.

MEDIA SELAYAR. Sedikitnya seratusan lebih peserta sosialisasi UU 22 THN 2009 tentang LLAJ yg merupakan hasil kerjasama antara Polres, Dandim dan Pemkab kep.Selayar yg bertujuan mengawali penyadaran masyarakat dan pemahaman UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan bagaimana agar berkendara aman dan selamat bagi masyarakat Selayar berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Senin (18/3) yang dibuka oleh H.Saiful Arif SH Wakil Bupati Kep.Selayar. 

H.Saiful Arif SH Wakil Bupati Kep.Selayar dalam arahannya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten kepulauan Selayar sangat memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kapolres Selayar yang begitu perhatian pada keselamatan berkendara warga dan masyarakat Selayar, sehingga pentingnya sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ yang melibatkan seluruh aparat keamanan dan keluarganya baik dari TNI maupun Polri serta para pejabat pemerintah daerah yang terlaksana atas kerjasama TNI Polres 

Dan Pemkab kep. Selayar ini terlaksana. Pemerintah Kabupaten Kep.Selayar juga berharap agar ini bukan saja sebatas teori namun dipraktekkan demi keselamatan berkendara. Saiful juga menyarankan kepada Polisi agar bukan saja lalu lintas darat yang dijaga dengan penegakan hukum namun juga pada lalu lintas laut dan udara mengingat kesemuanya telah ada di Selayar.

Sementara itu Mayor AMR Arfan Toasi, Kasdim Kodim 1415 Selayar dalam arahan singkatnya menyatakan bahwa pentingnya pemahaman dan penegakan hukum di jalanan. Dan meminta kepada semua pihak agar saling menghargai dan menghormati khususnya pada Bapak Bapak Polisi lalu lintas yang telah berjasa mengatur arus lalulintas hingga menghindar dari kecelakaan. Kasdim 1415 Selayar juga menegaskan agar anggota TNI dan Keluarganya dalam berkendara harus dilengkapi dengan surat-surat kendaraan dan pengendara atau SIM dan STNk. 

Selanjutnya mengucapkan terima kasih pada Polres Selayar atas kerjasamanya dan bantuan kepada anggota TNI dalam pengurusan surat izin mengemudi. Dan berharap kerjasama tersebut dapat dilanjutkan untuk keluarga Persit Kodim 1415 Selayar.

Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dipandu langsung oleh Kapolres Selayar Akbp. Moh Hidayat B.SH.Sik.MH dengan menggunakan peraga visual layar lebar dengan menayangkan cuplikan-cuplikan kelalaian berkendara dijalan raya yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan. 

Dikaitkan dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ yang diperagaka langsung dihadapan peserta sosialisasi. Selain itu Kapolres Selayar juga memaparkan beberapa data-data kecelakaan laulintas dan data data pelanggaran yang terjadi di wilayah hukum Polres Selayar dalam 3 tahun terakhir. 

Dimana dari data yang ada dimaksimalkan akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan tugas Satlantas Polres Selayar ke depan jelas Muh. Hidayat yang menyelipkan canda dalam pemaparannya, dimana pengalaman dirinya yang mantan pejabat Kasat Lantas Polrestabes Makassar beberpa waktu lalu. 

 Dari data yang ada di Satlantas Poles Selayar bahwa tingkat kecelakaan dan pelangaran lalu lintas yang akan ditekan adalah banyaknya tersangka yang merupakan anak dibawah umur. Sementara pada penyebab-penyebab terjadinya kecelakaan ditegaska karena lalalinya pengendara dijalan. 

Misalnya mengemudi sambil nelepon, balap liar dijalan raya, tidak menggunakan helm pengaman dan banyaknya sopir sopir angkot yang ngetem disembarang tempat. Termasuk yang menjadi prioritas pengendara yang kerap diabaikan adalah kelengkapa kendaraan dan pengendara sendiri. Huma eror adalam penyebab utama terjadinya kecelakan yang merenggut jiwa manusia tegas Muh. Hidayat.

Yang menarik perhatian dan membuat peserta sosialisasi begitu antusias adalah pemaparan materi sosialisasi disuguhkan bersama peraga audio visual yang cukup menarik. Termasuk dalam menjadi pemateri utama sosialisasi, Kapolres memberikan hadiah bagi anggota TNI dan Polres sendiri bila menjawab pertanyaan yang bahannya baru saja dipaparkan. Selain Applaus dari peserta, pemahaman materi juga cukup dimengerti, khususnya pada peserta dari ibu-ibu Bahayangkari dan Persit Kartika serta para kepala Skpd yang hadir. (R.01/)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar