Selayar
Home » , » Gotong Royong Menuju Masyarakat Bontomatene Yang Sehat

Gotong Royong Menuju Masyarakat Bontomatene Yang Sehat

Penulis Media Selayar on Rabu, 20 Februari 2013 16.27.00

Gotong Royong, Menuju ,Masyarakat, Bontomatene ,Yang ,Sehat

MEDIA SELAYAR. Dalam dua tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus mensosialisasikan Program Kabupaten Sehat. Di tingkat kabupaten telah terbentuk Forum Kabupaten Sehat demikian juga di kecamatan telah lahir Forum Kecamatan Sehat serta di desa telah ada Kelompok Kerja Desa Sehat. Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar mendukung penuh program ini sehingga semua pihak optimis Kabupaten Kepulauan Selayar Sehat 2015 akan dapat tercapai.

Mewujudkan Kabupaten Sehat harus dibangun dari kecamatan dan desa sehat. Karena itu masyarakat dan pemerintah daerah bersepakat mengintegrasikan penyelenggaraan berbagai tatanan dalam menciptakan suatu kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk.

Program Kabupaten sehat ini diharapkan mampu menggerakkan masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat secara jasmani juga rohani. Organisasi kemasyarakatan yang ada diimbau turut berperan aktif melahirkan kegiatan yang mampu mendorong pembudayaan hidup bersih dan sehat. Hal tersebut disampaikan Mariati Musytari, Koordinator Tim Pembina Kabupaten Sehat untuk Kecamatan Bontomatene beberapa waktu lalu di Aula Kantor Camat Bontomatene di hadapan Kepala Desa dalam rangka Sosialisasi Menuju Kabupaten Kepulauan Selayar Sehat.

Menurut Camat Bontomatene, Drs. Andi Massaile budaya gotong royong masyarakat yang sampai saat ini terus terpelihara merupakan potensi besar yang dimiliki masyarakat Bontomatene dalam meraih kecamatan sehat. Pemerintah tinggal memanage saja potensi yang ada. Kerja bakti yang saat ini menjadi gerakan Jumat bersih bukan hal yang baru dalam masyarakat. Kebiasaan ini sudah berlangsung turun temurun.

Tugas penting yang dihadapi saat ini adalah pembenahan administrasi saja. Kebiasaan masyarakat menganggap administrasi tak dianggap perlu. Bagi mereka, menciptakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat maka ketika masyarakat tak lagi banyak sakit sudah dianggap berhasil.

Program pembangunan posyandu, MCK, pembangunan tanggul yang dilaksanakan Pemerintah Daerah serta berbagai LSM juga turut mempermudah tugas pencapaian kecamatan sehat. (IM/Humas)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar