Home » , » Sampah Kiriman Ombak Musim Barat Penuhi Pantai Selayar

Sampah Kiriman Ombak Musim Barat Penuhi Pantai Selayar

Penulis Media Selayar on Kamis, 24 Januari 2013 13.47.00

Add captionTumpukan sampah merupakan kiriman dibawa oleh gelombang pasang dipantai barat Selayar yang menerjang pesisir kepulauan Selayar sepanjang kurang lebih 100 km dengan volume ratusan kubik ton hingga saat ini terlhat memenuhi pantai sepanjang pantai barat. 
Setidaknya setiap hari volumenya akan semakin bertambah. Sampah kiriman ini kebanyakan sampah plastik, kayu dan kaleng dan botol bekas. Bila sampah kirimannya berada di pantai yang bukan merupakan wilayah pemukiman warga maka masih agak mending karena tidak mengganggu aktifitas dari lokasi yang ditumpuki sampah atau mengganggu karena bau yang dikeluarkan oleh sampah-sampah lama yang telah mulai membusuk. Belum lagi tidak enak dipandang mata dan sangat rawan mengancam bagi kesehatan warga khususnya anak-anak.

Dari pantauan dalam sepekan terakhir di Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontosikuyu, Kecamatan Buki, Kecamatan Bontomatene dan Kecamatan Bontomanai khsususnya yang wilayah kecamatan tersebut yang berada di pinggir pantai barat Selayar sangat banyak tumpukan tumpukan sampah yang telah memasuki wilayah pemukiman dan masuk ke badan jalan, seperti di kecamatan Buki tepatnya ditanjung Sumingi Borong-borong. (R.01)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA