Iklan

Rapat Badan Musyawarah Dprd Kep.Selayar Tidak Dihadiri 7 Legislator PAN Dan PDI.P

Media Selayar
Rabu, 02 Januari 2013 | 18:09 WIB Last Updated 2020-05-18T05:06:46Z
Rapat Badan Musyawarah Dprd Kep.Selayar , Tidak, Dihadiri 7 Legislator ,PAN ,Dan PDI.P

MEDIA SELAYAR. Rapat Badan Musyawarah DPRD Kepulauan Selayar dengan agenda pembahasan penjadwalan ppas kua APBD TA 2013 pada Rabu (2/1) nyaris tidak terlaksana karena tidak kuorum dengan mangkirnya 7 orang anggota Bamus dari Fraksi PAN dan PDI.P tanpa alasan jelas.

Namun kehadiran M.Basli Ali (PDIP) , Muh Rum (PDK) , Hj. Muliati S (Gerindra) dan Irwan Arfah.S.sos (PKB) serta, Andi Mahmud ST (Demokrat) kemudian membuat rapat dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Selayar di Badan Musyawarah Dewan dinyatakan kuorum dan kemudian dilanjutkan.

Kendati tidak dihadiri oleh anggota Bamus dari Fraksi PAN dan PDIP namun rapat telah kuorum jelas Ketua Bamus Hasanudin Chaer BA yang menjadi pimpinan rapat dan Hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD kep.Selayar yang dihadiri Bupati Kep Selayar diwakili Asisten III Aco Patimbangi didampingi Pejabat Perencana Daerah (2/1) disepakati akan dilanjutkan dengan agenda Ekspose KUA PPAS TA 2013.

Ditempat terpisah Danial R Makka, salah seorang aktivis Sulsel pemerhati legislatif yang kebetulan berada di Selayar dalam sebuah urusan kepada MCI menyayangkan adanya hal-hal yang seperti kejadian tidak hadirnya angota Badan Musyawarah Dprd Kep.Selayar dari Fraksi PAN dan PDIP.

Karena ini sudah tidak mencerminkan keberpihakan terhadap kepentingan pembangunan di daerahnya. bayangkan ketika hal ketidak hadiran mereka kemudian menjadikan agenda rapat kemudian batal dan harus di agendakan kembali, sama saja ini disebut faktor penghambat lajunya roda pembangunan,

Padahal seyogyanya mereka hadir saja agar agenda berjalan dan kalaupun misalnya tidak sepakat dalam pengambilan keputusan rapat baru unjuk alasan secara ilmiah, jangan sampai alasan ketidak hadiran mereka kemudian sangat jauh diluar konten sebagai wakil rakyat, jelas Daniel.

Sementara itu dari pantauan MCI dikantor DPRD Kep.Selayar pada saat rapat berlangsung dilantai 1 gedung DPRD kep.Selayar, terpantau sejumlah nama yang tidak hadir dari Fraksi PDIp dan PAN malah berada di ruangannya. 

Ditanyai kepada seorang staf bahwa kemungkinan mereka tidak hadir karena tidak tahu, dijawab tidak mungkin karena ada pemberitahuan dan lagi jadwal rapat dan agenda rapat adalah hasil kesepakatan mereka sebelumnya dengan ketua Fraksi.

Masak mereka yang tentukan jadwal serta tempat dan agenda trus mereka tidak tahu". (R.03)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Badan Musyawarah Dprd Kep.Selayar Tidak Dihadiri 7 Legislator PAN Dan PDI.P

Trending Now

Iklan