Selayar
Home » » Pemulangan Logistik Dari Wilayah Kepulauan Selayar Kembali Terhalang Cuaca

Pemulangan Logistik Dari Wilayah Kepulauan Selayar Kembali Terhalang Cuaca

Penulis Media Selayar on Kamis, 24 Januari 2013 14.03.00

Zulfinas Indra

Kondisi cuaca adalah salah satu kendala Kpud Kep.Selayar dalam pelaksanaan Pemilukada Gub/Wagub di daerah pemilihan Kabupaten Kepulauan Selayar. Khususnya dalam distribusi Logistik, dimana untuk 5 (lima) kecamatan yang berada diwilayah kecamatan Kepulauan pada tahapan distribusi logistik pilgub yang lalu, surat suara dan kelengkapan pemilihan terpaksa mengggunakan Helikopter bantuan dari Kodam VII Wirabuana yang merupakan BKO Mabes TNI.

Kondisi cuaca yang sama kembali dihadapi KPUD Selayar dalam hal pemulangan logistic dari Ppk ke Kpud Ke.Selayar. Dan direncananakan masih akan tetapmenggunakan bantuan helikopter puma seperti pada saat pendistribusian.

Ketua Kpud Kep.Selayar Sulfinas Indra (24/1) menjelaskan bahwa, untuk distribusi pemulangan Logistik dari PPK wilayah Kecamatan Pulau ke KPUD akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2013 mendatang dengan menggunakan pelayaran kapal Rakyat atau Jolloro. Akan tetapi rencana tersebut kemungkinan besar tidak bisa terlaksana mengingat kondisi cuaca diperairan Selayar belum bersahabat . Dan untuk hal tersebut KPUD Selayar akan berkoordinasi ke KPU Sulsel untuk meminjam Helikopter milik Polda Sulselbar atau milik perusahaan Marina, itu kalau cuaca tidak memungkinkan jelas Sulfinas.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Secara teknis meskipun nantinya kami terpaksa menggunakan Helikopter tentu Kapasitasnya tidak sama dengan helicopter M17 Milik TNI yang kita gunakan dalam distribusi yang lalu, sehingga kemungkinan Helikopter hanya akan memuat BAP perhitungan Suara dengan menggunakan 1 (satu) peti suara, selebihnya kami tetap akan menggunakan Kapal rakyat untuk mengangkut sisa logistik dengan menunggu kondisi cuaca membaik. Waktu kami Paling lambat tanggal 29 januari 2013 Rekap tingkat kabupaten harus dilaksanakan, karena rekap suara tingkat propinsi akan dilaksanakan antara tanggal 30 s/d 31 Januari 2013, dan tentunya kami berharap agar semuanya tetap berjalan sesuai rencana.

Sementara itu dari pantauan di kantor Kpud kep.Selayar masih berlangsung kesibukan penyusunan bahan rekap dari hasil perolehan suara yang dikirim dari Ppk kecamatan daratan. Setidaknya percepatan kelengkapan untuk pengumuman hasil perolehan suara dari wilaya pemilihan Kabupaten Kep.Selayar yang dimenangkan pasangan nomor urut 2 Sayang dari hasil perhitungan sementara segera akan ditetapkan mengikuti jadwal. (Oi)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar