Selayar
Home » » Pemkab Kep.Selayar Peringati Maulid

Pemkab Kep.Selayar Peringati Maulid

Penulis Media Selayar on Senin, 28 Januari 2013 12.16.00

Maulid Selayar

MEDIA SELAYAR. Peringatan kelahiran Nabi Muhammad atau Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Mesjid Agung Al-Umaraini, dirayakan dengan meriah oleh warga muslim Kepulauan Selayar, Sabtu (26/1) malam. Peringatan Maulid ini diselenggarakan oleh Pemkab Kepulauan Selayar bekerjasama dengan PHBI dan pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini.

Sejumlah pejabat penting hadir, diataranya Bupati Syahrir Wahab, Ketua DPRD Hasanuddin Chaer, BA Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH, Sekkab DR. H. Zainuddin, SH. MH Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP. PKK Hj. Norma Syahrir serta warga Muslim lainnya.

H. Syahrir Wahab mengatakan patut disyukuri karena daerah kita dikarunia oleh sumberdaya yang berlimpah. Untuk meningkatkan daya saing dengan daerah daerah lain maka sumber daya itu harus diolah dan dikembangkan. Etos kerja aparat dan masyarakat harus ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Meskipun ada potensi ancaman kerusakan alam akibat cuaca ekstrim akhir-akhir ini, tetapi kita harus menghadapainya dengan menjalin persatuan dan kerjasama.

“ Bencana yang ada itu adalah merupakan peringatan dari Allah sebagai pembelajaran bagi kita semua. Harusnya kita harus menyadari itu semua, bahwa kerusakan itu terjadi akibat tangan-tangan manusia sendiri”. Kata Syahrir Wahab.

Ditambahkan sebagai umat Muslim hendaknya kita menyadari pentingnya perilaku hidup yang Islami. Hal ini dapat membentuk keseimbangan hubungan hidup antara manusia dengan sesama manusia, serta antara manusia dangan alam sekitarnya.

Sementara Ustadz H. Saiful Arif yang juga adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam hikmah Maulidnya mengatakan, pada zaman perang uhud Rasulullah SAW pernah mengalami kerugian besar diakibatkan karena ketidakdisiplinan pasukannya. Hikmah dari ketidakdsisplinan adalah bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi merugikan orang lain. Penyakit kurang disiplin inilah yang banyak dihinggapi oleh umat manusia.

Selain itu kata Saiful Arif penyakit hati yang paling berbahaya dalam kehidupan manusia adalah iri hati. Penyakit ini biasa di namakan penyakit SMS alias susah melihat orang senang.(Im/Humas)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar