Iklan

Selayar Di Guncang Gempa Susulan, Wilayah Kepulauan Dihantam Angin Kencang

Media Selayar
Selasa, 18 Desember 2012 | 18:37 WIB Last Updated 2020-05-18T05:08:12Z
Selayar Di Guncang Gempa Susulan, Wilayah Kepulauan ,Dihantam Angin, Kencang

MEDIA SELAYAR
. Gempa susulan kembali terjadi untuk kedua kalinya di Kabupaten Kepulauan Selayar pada pukul 16.27 Wita pada Selasa (18/12).

Getaran Gempa Bumi Pertama terjadi pada dinihari yang membuat warga Benteng tersentak dan panik berhamburan keluar rumah.

 Pada saat warga masih was-was dan ramai membincangkan gempa pertama pada diniharinya, tiba tiba guncangan yang lebih keras kemudian mengguncang kembali kendati tidak terlalu lama dibanding guncangan pada dinihari namun gempa susulan ini lebih kuat yang membuat sebagian pengendara dijalan langsung berhenti mendadak merasakan goncangan.

Malah pada warga Benteng Timur langsung menuju mesjid melakukan azan dan mengaji berjamaah. Ada juga warga langsung menuju pantai untuk memantau perkembangan air laut dan sebagian lagi membawa anak dan istri menuju ke tempat tinggi ditimur kota atau memilih jalan raya yang berada di ketingian seperti di jalur dua Jl.Jend Ahmad yani.

Dari Sumber penyiaran relay radio Elshinta di Selayar di 98.3 FM menyebutkan hasil konfirmasi dari BMKG pusat bahwa pusat gempa terjadi pada lok.6.28 Lintang Selatan ,120.73 Bujur Timur atau sekitar 33 Km tenggara Kep.Selayar pada kedalaman 16.Km pada pukul 15.27 Wib dengan kekuatan 5.0 Skala Righter

Sementara itu dari wilayah kepulauan Selayar diperoleh informasi bahwa sejumlah pulau diarah tengara kep.Selayar dihantam gelombang dan angin kencang. Sementara diperairan Selayar dan Kepulauan daratan Hujan Musim Barat sudah mulai mengguyur. (R)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selayar Di Guncang Gempa Susulan, Wilayah Kepulauan Dihantam Angin Kencang

Trending Now

Iklan