Iklan

Tamu Hari Jadi Selayar Mulai Berdatangan, Panitia Siapkan Pentas Selendang Mayang Di Pendopo

Media Selayar
Senin, 26 November 2012 | 20:32 WIB Last Updated 2020-05-18T05:15:49Z
Selayar

MEDIA SELAYAR. Menjelang hari jadi Selayar ke 407 yang diperingati pada hari Kamis 29 Nopember 2012, sejumlah rombongan dari luar Selayar dan luar Sulawesi-selatan mulai berdatangan. Diantaranya dari Jakarta, Jatim , Konawe Sulawesi Tenggara, Batam Kepulauan Riau dan Makasar dan daerah lainnya di Sulawesi-selatan. 

Kedatangan mereka boleh dibilang adalah tamu dan boleh juga disebut bukan pasalnya sebagian beasr yang datang adalah warga Selayar yang telah lama meninggalkan Selayar dan telah lama merantau.

Selain membawa sanak keluarga, mereka juga terlihat membawa kerabat di rantau untuk melihat kampung halaman yang selama ini ditinggalkan.

Drs. Ahmad Aliefyanto MM ketua Panitia Pelaksana kepada Rakyat Sulsel menjelaskan bahwa dalam sepekan ini memang telah banyak yang datang ke Selayar baik itu memang warga Selayar yang rutin mengikuti hari jadi Selayar setiap tahun dan tamu undangan.

Misalnya ada beberapa undangan dari luar Selayar yang memang membawa rombongan seni. Tgapi intinya adalah mereka adalah keluarga Selayar juga.

Lebih lanjut Aliefyanto menjelaskan bahwa besok malam (27/11) akan digelar Festival Selendang Mayang antar profensi di Pendopo Rujab Bupati Kep Selayar. Selain itu juga undangan yang akan tgelah datang sebagian besar akan menghadiri pertemuan orang Selayar se-Indonesia di Baruga Sapo lohe guna mengkaji perkembangan pembangunan Bumi Tanadoang Selayar dari kacamata mereka di luar Selayar.

Sementara untuk acara puncak akan dilaksanakan upacara di Lapangan Pemuda Benteng dan dipastikan akan dihadiri oleh Gubernur Sulsel dan sejumlah pejabat pemprov.

Setelah acara puncak , malamnya juga akan ada resepsi dan pagelaran seni budaya Selayar yang ditampilkan oleh sejumlah sanggar seni remaja Selayar. (LO2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tamu Hari Jadi Selayar Mulai Berdatangan, Panitia Siapkan Pentas Selendang Mayang Di Pendopo

Trending Now

Iklan