Selayar
Home » , » Gembira Bercampur Haru Warnai Penjemputan Rombongan Jamaah Haji Selayar 2012

Gembira Bercampur Haru Warnai Penjemputan Rombongan Jamaah Haji Selayar 2012

Penulis Media Selayar on Senin, 05 November 2012 19.03.00

Jamaah Haji Selayar
H.Syahrir Wahab Ikut Berbaur Jemput Jamaah Haji
MEDIA SELAYAR. H.Syahrir Wahab MM Bupati Kepulauan Selayar bersama Wabup, H.Saiful Arief dan Sekda H.Zaenudin bersama forum Muspida dan sejumlah Anggota Dprd Selayar terpantau ikut langsung menjemput kedatangan Rombongan Haji Selayar dihalaman selatan Mesjid Agung, dan yang menarik dan boleh disebut jarang terlihat adalah pemimpin dan wakil rakyat Selayar ini ikut berbaur dengan handai taulan, keluarga dan kerabat dari Seratus tigapuluh orang jamaah yang menumpangi Bus Makasar Selayar yang telah dicarter untuk mengantar dan menjemput rombongan Haji Selayar .

Suasana menjadi semakin terdengar dramatis setelah tedengar suara sirine patwal Kepolisian yang mengawal Bus-Bus jamah terdengar dan puncaknya ketika Bus-Bus yang ditumpangi jamaah serta kendaraan yang mengiringi berhenti tepat dipintu masuk ke Mesjid Agung dan satu persatu para jamaah haji Selayar ini keluar dari Bus dan berjalan memasuki Mesjid

Penerimaan rombongan secara resmi akan dilaksanakan. Suasana sangat histeria karena kegembiraan karena kedatangan sanak saudara dan keluarga bercampur dengan suara tangis gembira karena sanak keluarga mereka telahg selamat kembali dan akan berkumpul serta berbagi seperti biasa. Malah suasana yang mengharu biru ini, bukan saja dirasakan oleh keluarga dekat para jamaah akan tetapi pasangan pemimpin Selayar serta para pejabat - pejabat yang mendampingi tampak berkaca-kaca saat jamaah kemudian diterima didalam Mesjid Agung.

Setelah semuanya Jamaah berada didalam Mesjid Agung Al Umarain selanjutnya dilaksanakan acara penerimaan resmi oleh pemerintah Selayar. Rombongan Jamaah Haji Selayar diterima kembali oleh pemerintah Kabupaten dari panitia dan pengurus Haji Selayar secara resmi.

Ketua panitia urusan Haji 2012, H Umar Ali MA yang juga adalah Kementrian Agama Kep.Selayar mengawali acara dengan memberikan laporan singkat yang pada kesimpulan nya menyatakan bahwa pemberangkatan Hajin Selayar tahun 2012 berjalan lancar dan tidak terjadi hal -hal yang dianggap mengganggu lancarnya ibadah jamaah Haji Selayar sejak persiapan hingga kembalinya ke kampung halaman. Pelaksana panitia Haji juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas dukungan yang diberikan. Khususnya kepada Bapak H.Syahrir Wahab Dan Pak JH.Saiful yang banyak memberikan perhatiannya pada pelaksanaan Ibadah Haji masyarakat Selayar.

HM Nasir , Ketua Rombongan Haji Selayar ke Tanah Suci juga mengawali kalimatnya dengan ungkapan terima kasih kepada Bapak Bupati kep.Selayar Drs. H.Syahrir Wahab MM baik secara pribadi maupun selaku ketua Rombongan Haji Selayar tahun ini.

Ungkapan terima Kasih dari H.M Nasir diucapkan dengan terpatah paah yang tampak sangat terharu atas apa yang disampaikannya diatas mimbar mesjid Agung Al Umaraini. Selanjutnya menyampaikan sejumlah hal yang perlu mendapat perhatian dan evaluasi pada tahun tahun yang akan datang namun secara umum bahwa kalimat Syukur Alhamdulillah atas perlindunganNYA kepada Jamaah dan Keluaga yang ditingalkan. Nasir sambil terpatah patah juga menyampaikan salam terima kasih kepada Bapak H.Saiful Arif SH Wakil Bupati yang begitu perhatian kepada kami semua Rombongan Haji Selayar dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sambutan dan acara penerimaan kembali secara resmi Rombongan Jamaah Haji Kep.Selayar untuk Musim haji Tahun 2012 langsung dihadiri Bapak Bupati Kep.Selayar dengan memesankan kepada seluruh Jamaah haji Selayar yang semuanya dilaporkan selamat dan sehat kembali ke Kampung halaman kiranya menjadi panutan kepada masyarakat Selayar secara umum. Karena dari seratus tigabelas orang jamaah Haji Selayar sebagian besar adalah masyarakat Selayar yang berdomisili di luar ibu kota Benteng.

Selanjutnya Syahrir Wahab juga menyebut bahwa akan lebih memperhatikan perihal adanya beberapa kendala yang perlu mendapat Evaluasi dalam melaksanakan persiapan pelaksanaan Musim Haji tahun yang akan datang. H. Syahrir Wahab mengucapkan Syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah dilalui oleh Jamaah dan Keluaga Selayar yang tetap dilindungi dan disehatkan sehingga semuanya dapat bertemu kembali. 

Bupati Menerima Panji Haji Selayar dari Ketua Rombongan Menutup sambutannya,H Syahrir menyatakan secara Resmi menerima kembali kedatangan dan kepulangan Jamaah Haji Kep.Selayar Tahun 2012 yang dilanjutkan dengan penerimaan Panji Haji Selayar dari ketua Rombongan HM Nasir ke Bupati Kep.Selayar selanjutnya Bupati akan menyerahkan kembali pada rombongan Haji tahun yang akan datang.

Dari pantauan dan liputan Haji selama 3 tahun terakhir ini, memang cukup ramai penjemput. Kemungkinan besar karena tempat penjemputannya telah diketahui masyarakat Selayar secara luas bahwa pemberangkatan dan penjemputan dilaksanakan di Mesjid Raya kerap Mesjid Al Umarain Selayar ini disebut. terpusat di Mesjid Al Umarain. termasuk cukup banyak keluarga dan jerabat ikut menjadi penjemput Rombongan Jamaah Haji .

Dalam penjemputan Jamaah Haji Kepulauan Selayar pada Minggu Sore tersebut, sejumlah petugas keamanan dari Kepolisian Selayar terpantau melakukan penjagaan ketat di perempatan Jl.Sudirman, Jl.Kartini dan Eks Jalan Kesehatan. 

Didepan tempat pelaksanaan kegiatan ini juga nampak petyugas Lalu Lintas mengalihkan arus lalu lintas ke jala alternatif di arah Hati Suci yang akan ke arah timur dari Sudirman. Selain petugas Polres, tampak juga personil Pol PP dan personil LLAJ Dishubkominfo Selayar disejumlah ruas yang bersimpangan dengan Mesjid Agung Al Umaraini Selayar ( LO-2 G2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar