Selayar
Home » , » Bupati Kep Selayar Serahkan Hadiah Lomba Penyuluhan HIV/AIDS

Bupati Kep Selayar Serahkan Hadiah Lomba Penyuluhan HIV/AIDS

Penulis Media Selayar on Senin, 12 November 2012 23.54.00

SELAYAR

Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab, MM menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya pembangunan kesehatan. Tanpa dukungan, peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat pembangunan kesehatan tidak mungkin berhasil.

Hal ini disampaikan oleh Syahrir Wahab pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 tahun 2012 di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (12/11) pagi.

Upacara Peringatan HKN tersebut dihadiri Ketua DPRD Selayar Hasanuddin Chaer, BA, Sekkab DR. H. Zainuddin, S.H., M.H., unsur Muspida serta para kepala SKPD. Sementara pesrta upacara HKN diikuti oleh para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Syahrir Wahab mengatakan di tengah periode pembangunan lima tahunan 2010-2014, sudah waktunya untuk mengevaluasi pencapaian sasaran pembangunan kesehatan. Dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak, cakupan persalinan oleh tenaga kesehatan telah meningkat secara bermakna. Dari 61,4 % tahun 2007 menjadi 87,4 % pada tahun 2011. Dalam periode yang sama, cakupan imunisasi campak meningkat dari 67 % menjadi 93,3 %, kata Syahrir Wahab.

Disisi lain status gizi masyarakat juga menunjukkan perbaikan.prevalensi Gizi Kurang pada balita tahun 2010 sebesar 17.9 %. Diharapakan turun menjadi 15 % pada tahun 2015. Laporan menunjukkan bahwa 71 % balita mengunjungi Posyandu setiap bulan, ini berarti sekitar 14 juta balita memanfaatkan Posyandu. Ini salah satu bukti bahwa revitalisasi Posyandu berhasil.

Pada kesempatan tersebut H. Syahrir Wahab juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba sekolah sehat dan posyandu, serta pemenang lomba penyuluhan HIV/AIDS antar SLTA/SLTP dan penyuluhan PHBS antar kader kesehatan.(IM/Humas)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar