Selayar
Home » » Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 84 Di Kabupaten Kepulauan Selayar

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 84 Di Kabupaten Kepulauan Selayar

Penulis Media Selayar on Selasa, 30 Oktober 2012 02.18.00

Upacara Peringatan ,Hari Sumpah Pemuda Ke 84 , Di Kabupaten Kepulauan Selayar

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 84 tahun 2012 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Selayar pada hari Senin ) 29/10) yang dipimpin oleh H.Saiful Arief SH . Upacara ini dihadiri oleh jajaran Muspida dan pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua dan Anggota DPRD ,Ormas dan Organisasi Pemuda serta pelajar dan mahasiswa berlangsung pada pukul 09.00 Wita.

H.Saiful Arief SH Wakil Bupati sebagai pembina upacara membacakan pidato seragam dari Menteri Pemuda dan Olah Raga yang pada intinya bermaksud memicu pemuda untuk peduli pada sekitarnya dan pada bangsanya, serta memacu pula peringatan yang mereka gagas sendiri. Kepeloporan pemuda samakin banyak dan bergulir cepat di antara mereka, sehingga Indonesia selalu ada di dalam sanubari pemuda-pemuda di kota, di desa, di sekolah, di kampus, dan di mana saja warga Indonesia berada, termasuk di kancah internasional.

Selain itu juga diharapkan agar peran generasi muda kemudian diharapkan bisa menjadi sebuah langkah maju bagi perkembangan pembangunan ke depan dengan mengembangkan kreatifitas menuju Komunitas Asean 2015. Nilai nilai dan aspek Komunikasi serta kerjasama kiranya semakin dipererat dengan mengedepankan identitas dan jatidiri sebagai Pemuda Bangsa Indonesia. Tekad ini harus dipraktekkan dalam beraktivitas sehari-hari tegas Saiful.

Menutup sambutannya Wabup H.Saiful Arif SH menegaskan adanya upaya persamaan persepsi dan marilah bersinergi dalam nilai-nilai kebersamaan, kegotongroyongan serta persaudaraan demi pembangunan bangsa dan negara.

Pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan hikmat dengan mengusung tema Dengan Sumpah Pemuda Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Identitas Kebangsaan Menuju Komunitas Asean 2015. Pada usai upacara nampak Ratusan Murid sekolah dari tingkat SD hingga SMA kemudian secara teratur dan rapi meninggalkan lapangan upacara diiringi grup drum band dari salah satu sekolah menegah atas di Kabupaten Kep.Selayar (Tim)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar