Home » , » Semangat Sumpah Pemuda Bagi Kaum Muda Di Selayar

Semangat Sumpah Pemuda Bagi Kaum Muda Di Selayar

Penulis Media Selayar on Minggu, 28 Oktober 2012 17.18.00

MEDIA SELAYAR. Sumpah Pemuda ke 84 yang diperingati pada hari ini Minggu 28 Oktober 2012 merupakan salah satu momen penting bagi seluruh bangsa khususnya kalangan Pemuda dimana pada tanggal 28 Oktober 1928 adalah merupakan titik awal kebangkitan generasi muda di Republik Indonesia. 

Memang sebelumnya peran serta pemuda dalam perjuangan sangatlah besar namun semua peran aktif tersebut kemudian dideklarasikan dalam sebuah pernyataan pemuda dengan Sumpah Pemuda. Oleh sebab itu sudah sewajarnyalah jika kita saat ini wajib memperingatinya. 

Bukan saja kita di Selayar akan tetapi seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari bangkitnya Pemuda bangsa Indonesia. Bertolak pada proses perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut Kemerdekaan yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum penjajah, peran pemuda sangatlah jelas dan sangat tidak bisa dipisahkan dengan pemuda Indonesia. 

Dimana kita ketahui bersama bahwa yang menjadi pendorong para pemuda pada saat itu untuk ikut berjuang adalah kemauan dan kebulatan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup sebagai bangsa yang merdeka, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945..

Sebagai Pemuda pelanjut dan penerus cita-cita para Pemuda pejuang yang teglah mendahuli kita, maka kita sudah seharusnya menjaga dan menciptakan karya nyata dalam pembangunan Indonesia. Dan sebagai Pemuda Pelanjut maka kita merasa bangga terhadap Ikrar sumpah Pemuda dan menjadikannya sebuah komitmen dalam melanjutkan perjuangan dengan mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

" SALAM KEPADA SELURUH PEMUDA INDONESIA DI BUMI TANADOANG SELAYAR.
SEMANGAT PEMUDA INDONESIA ADALAH SEMANGAT KITA MEMBANGUN SELAYAR
KARENA SAATNYALAH YANG MUDA MENJADI PEMIMPIN SELAYAR " (LOTWO)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA