Iklan

Perwira Polres Selayar Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Tidak Mampu

Media Selayar
Selasa, 30 Oktober 2012 | 00:47 WIB Last Updated 2020-05-07T09:10:39Z
MEDIA SELAYAR. Seusai melaksanakan tugas sebagai pengamaan disejumlah titik pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1433 H di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar jajaran Kepolisian Kepulauan Selayar kemudian melaksanakan pemotongan hewan Kurban yang merupakan kurban dari jajaran Kepolisian Kep.Selayar. Sebanyak 7 ekor Sapi dan 1 Ekor Kerbau tahun ini dijadikan sebagai Kurban oleh jajaran Polres Selayar ungkap Wakapolres Selayar Kompol Muh Anwar disela-sela pelaksanaan persiapan penyembelihan hewan kurban (26/10) yang berlangsung dihalaman Mapolsek Bontoharu/Benteng.

Sempat terjadi ketegangan saat Hewan Kurban pertama yakni seekor sapi akan direbahkan untuk disembelih, tiba-tiba berontak akibat tali yang mengikat kakinya terlepas dan nyaris menendang Wakapolres Muh.Anwar yang sementara memegang tali pada kaki lainnya. Wakapolres yang didampingi lima orang perwira Polres Selayar diantaranya Kasat Propam Iptu Kahar dan Dasat KP3 Iptu Tombong dengan sigap melumpuhkan sapi tersebut dengan menggunakan tali tambahan.

Selain kedua Pamen tadi tampak juga beberapa Kapolsek dijajaran Polres Selayar serta para Kasat. Sapi akhirnya dapat dilumpuhkan dan direbahkan setelah ke enam perwira Polres Selayar turun langsung menghalau Sapi yang merupakan sembelihan pertama.

Wakapolres Selayar Kompol Muh.Anwar menjelaskan bahwa Penyembelihan Hewan Kurban ini diarahkan kepada warga miskin yang membutuhkan dan telah kami data sebelumnya. Hal ini merupakan arahan dari Bapak Kapolres Akbp.Setiadi SH.MH yang sementara melakukan Ibadah Haji. 

Kendati beliau tidak bersama kami namun tetap arahan untuk membagi daging kurban ke warga yang membutuhkan kami laksanakan. Sementara untuk jumlah kurban tahun ini dari Polres Selayar meningkat dibanding tahun lalu ujar Muh.Anwar.

Pembagian daging hewan kurban dari Polres Selayar kepada warga berlangsung tertib dan ada juga yang kemudian kami bagikan antar ke beberapa warga serta keluarga anggota polres yang memang ikut serta berkurban pada tahun ini. 

Sementara itu disejumlah titik pemotongan hewan kurban yang berada di Ibukota Benteng Selayar yang teramai berada di Timur Kota dan pada setiap titik nampak dijaga oleh aparat kepolisian Selayar baik yang berp[akaian dinas maupun berpakaian preman. (R.01/Dok)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perwira Polres Selayar Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Tidak Mampu

Trending Now

Iklan