.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Bupati Jawab Tanggapan Legislator Tentang Temuan Dan Capaian Pembangunan Kep.Selayar

Bupati Jawab Tanggapan Legislator Tentang Temuan Dan Capaian Pembangunan Kep.Selayar

Penulis Media Selayar TV on Rabu, 17 Oktober 2012 13.48.00

Bupati Jawab Tanggapan Legislator, Tentang ,Temuan, Dan ,Capaian ,Pembangunan, Kep.Selayar

MEDIA SELAYAR. Setelah mendengarkan tanggapan dari dua Fraksi yakni FPDI.P dan Fraksi Gabungan Dprd Kepulauan Selayar atas LPJ Bupati TA 2011 pada Senin (15/10) , Drs. H Syahrir Wahab MM Bupati Kepulauan Selayar kemudian sesuai yang diagendakan telah memberikan jawaban atas tanggapan Fraksi di Dprd Selayar bertempat diruang sidang utama Dprd Kep.Selayar.

Dalam rapat Paripurna Dprd Selayar dengan agenda tunggal mendengar jawaban Bupati Kepala daerah atas pertanggungjawaban penggunaan anggaran Apbd Selayar TA 2011 dengan pimpinan Sidang Hasanudin Chaer BA yang juga adalah Ketua Dprd Kep.Selayar membuka sidang dengan menyebutkan jumlah legislator yang hadir sebanyak 16 orang dari 25 orang wakil rakyat sehingga rapat paripurna Dprd Selayar tersebut dinyatakan Kuorum

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pada siang harinya berlangsung paripurna dewan dengan agenda Tanggapan Fraksi-Fraksi atas Laporan Pertanggung Jawaban Bupati dalam penggunaan anggaran Apbd Kep.Selayar TA 2011 yang pada intinya bahwa ke dua Fraksi pada singkatnya mempertanyakan banyaknya temuan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) dalam Apbd Tahun 2011 yang dituding telah menjadi penyebab disclaimernya Apbd Selayar. 

Selanjutnya FPDI.P Selayar juga meminta jawaban Bupati atas adanya perkara PTUN yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten kepulauan Selayar terkait tuntutan mantan Kepala Bkd Selayar yang dimenangkan pada tingkat peradilan pusat serta tanggapan Fraksi gabungan yang meminta Bupati memaparkan capaian dari rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang serta tingkat capaian program pendidkan gratis dan program kesehatan gratis yang tentu saja sebagian dari sumber dananya berasal dari Apbd 2011 yang lalu.

Drs.H Syahrir Wahab MM, Bupati Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar setelah dipersilahkan oleh pimpinan sidang langsung menuju mimbar dan memberikan jawaban atas apa yang menjadi tanggapan FPDI.P dan Fraksi Gabungan dengan menjelaskan hampir satu jam lamanya. 

Dengan memaparkan secara detail sebagai bentuk jawaban atas apa yang menjadi tanggapan Fraksi pada paripurna sebelumnya. Dimana menyangkut temuan Bpk RI pada kesimpulan jawabannya telah mendapat tindak lanjut dari Bupati dengan melakukan persuratan resmi setelah mendapat rekomensdasi dari BPK Ri sebelumnya sehingga dinyatakan sah. 

Termasuk memberikan jawaban atas apa yang menjadi tanggapan fraksi gabungan mengenai capaian Rpjmd 2011 yang dijawab secara tegas oleh Bupati kepulauan selayar mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. menyangkut pendidikan gratis dan kesehatan gratis dalam jawaban Bupati telah terlaksana dengan pembiayaan sharing antara pemerintah Sul-sel dan pemkab Kep selayar dengan persentase 40 : 60. 

Selanjutnya menjawab secara tegas bahwa jauh sebelum pencanangan program kesehatan gratis dan pendidikan gratis dilaksakana oleh pemprop pada tahun 2008, Selayar telah memulai sejak tahun 2005 lalu. Kemudian Bupati Syahrir Wahab menutup jawabannya dengan permintaan maaf dari Pemerintah kabupaten kepulauan Selayar bila ada yang tidak berkenan selanjutnya berterimakasih pada para anggota dewan dan undangan yang hadir.

Sesaat sebelum Paripurna ditutup, jubir fraksi gabungan Dprd Kep Selayar M Sukran Legislator dari Partai Demokrat Selayar melakukan interupsi dengan meminta agar Bupati bisa lebih mendetail dalam pelaksanaan kesehatan gratis dimana masih seringnya warga yang berobat ke rumah sakit mengeluh mahalnya biaya pengobatan, sementara yang disebut digratiskan ternyata tidak ada di Selayar. 

Misalnya cuci darah dan operasi jantung. Yang kemudian dijawab oleh Bupati dikuatkan oleh Pimpinan Sidang agar dipertanyakan kembali pada saat pembahasan pembahasan di komisi agar mendapat perhatian serius.

Rapat Paripurna di Dprd Selayar ini dihadiri oleh pejabat Skpd, Kepala Desa, Bpd,Tomas, dan Muspida serta pekerja pers di Kabupaten kepulauan selayar.

Sementara itu Salewang staf bagian kehumasan Dprd Selayar saat dikonfirmasi mengenai ketidak hadiran 9 legislator dari sejumlah partai, juga tidak mengetahui, yang pasti hanya 16 orang saja yang mengisi absen tegasnya. (R.SGT)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR