Home » » Warga Pasi Selayar Desak Copot Dan Adili Kadesnya

Warga Pasi Selayar Desak Copot Dan Adili Kadesnya

Penulis Media Selayar on Kamis, 20 September 2012 07.11.00

 Ratusan warga Desa Menara Indah Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar mendatangi kantor Bupati Kep.Selayar pada hari Rabu (19/9) siang sekitar pukul 09.00 Wita setelah sebelumnya menyambangi halaman kantor Polres Selayar dalam rangkaian aksi unjuk rasa warga yang memprotes kelakuan kepala desa Menara Indah yang disebut-sebut telah melakukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan desa serta pada pemnyaluran beras miskin.
 Aksi protes warga desa Menara Indah sempat memacetkan jalan Ahmad Yani tepat didepan kantor Bupat, dimana dua buah kendaraan truk yang ditumpangi warga memalang jalur jalan tersebut. Hingga akhirnya aparat keamanan tiba dilokasi aksi kemudian meminggirkan kendaraan tersebut.  Massa desa menara Indah ini juga menggelar orasi diatas kendaraan dengan menggunakan pengeras suara lumayan besarnya. Orasi dibawakan secara bergantian oleh warga, yang pada intinya meminta kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar agar mencopot kades Menara Indah yang telah melakukan pembohongan kepada warga desa dengan menawarkan pulau Pasi kepada Investor tanpa persetujuan warga . Selanjutnya mendesak pihak kepolisian untuk secepatnya menangkap Kades Menara Indah yang telah melakukan penyimpangan Kas Desa serta Penyimpangan dalam Penyaluran Raskin Tahun Anggaran  2012 ini. 
Sementara itu, Ketua Dprd Selayar, Hasanuddin Khaer BA kepada media ini menjelaskan sekaitan dengan aksi unjuk rasa dan protes warga Desa Menara Indah, bahwa protes ini telah lama dilakukan warga dan pernah juga sebelumnya mereka mendatangi kantor dewan Selayar. Dan saat itu, aspirasi yang kami terima telah kami lanjutkan kepada pihak pemerintah Kabupaten untuk ditindak lanjuti. Namun sangat terlambat dan kembali warga melakukan aksi protes dan kami mendukung karena semuanya adalah proses pendewasaan berdemokrasi. Apalagi memang wajar mereka protes ke pemkab karena yang berhak menindak Kades adalah pemerintah Kabupaten Selayar, ujarnya. 
 Hingga pukul 13.00 Wita aksi kemudian berakhir dan massa membubarkan diri dengan  pengawalan ketat aparat kepolisian serta sat pol pp.

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA