.

Home » , » Pembersihan Pesisir Dan Pantai Barat Selayar

Pembersihan Pesisir Dan Pantai Barat Selayar

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 28 September 2012 15.06.00

Pembersihan, Pesisir ,Dan, Pantai ,Barat, Selayar

MEDIA SELAYAR. Pembersihan pantai dan wilayah laut dipesisir pantai barat Benteng Kepulauan Selayar, berakhir pada hari Minggu (23/9). Dari tiga titik pantai yang disisir oleh para relawan pembersih pantai Selayar, diantaranya dari PMI Cabang Selayar dan Pramuka yang berbaur dengan ratusan masyarakat pesisir Selayar, pantai Benteng adalah titik teramai diikuti relawan dan peserta pembersihan pantai dan laut Selayar dan dititik inilah merupakan puncak pembersihan karena pada titik pantai Benteng bagian selatan tepatnya diarah barat SMK Kelautan, sekitar delapan ratus pohon bakau juga ikut ditanam. 

 Kegiatan sosial peduli lingkungan pesisir ini digagas dan didanai oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Propensi Sulawesi-selatan dan merupakan agenda tahunan dari Dkp Sul-sel yang termasuk dalam kegiatan peduli lingkungan pesisir di Sulawesi-selatan. Dimana garis pantai Kabupaten Kepulauan Selayar adalah garis pantai terpanjang diantara seluruh Kabupaten jazirah Sulawesi-selatan.

Dari pantauan Rakyat Sul-sel dipantai Marina Benteng, pada Minggu pagi kemarin, kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Dinas Perikanan Sul-sel Ir.Iskandar bersama sejumlah stafnya. Selain itu pembersihan pantai dan laut dipesisir barat Selayar ini juga diikuti oleh sejumlah pegawai dijajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Termasuk diantaranya pejabat Wakil Bupati H.Saiful Arief SH dan Ketua Dprd Selayar Hasanudin Chaer.BA.

Dalam sepatah kata dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang dibawakan oleh Wakil Bupati H. Saiful Arief SH,menyatakan terimakasih pada pemerintah propensi Sulawesi-selatan yang sangat peduli pada lingkungan pesisir Selayar. Setidaknya ini merupakan motifasi bagi kami dalam melanjutkan program Bersih Pantai Selayar ini papar Saiful.

Sementara itu dalam sambutan DR Ir.Iskandar, Kadis Perikanan Propensi Sulawesi-selatan seusai melakukan penanaman mangrove di pantai bagian selatan Benteng, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan bagian dari program peduli lingkungan dari Bapak Gubernur Sulsel, DR.H.Syahrul Yasin Limpo.SH.Msi .MH yang tidak sempat menghadiri langsung. Namun hasil dari kegiatan ini akan dilaporkan kepada Pak Gubernur yang pada intinya bahwa kegiatan ini dinyatakan sangat mengembirakan dan mendapat respon positif dari masyarakat Pesisir dan Pemerintah Kepulauan Selayar secara langsung tegas Iskandar. (Lans;Rasul)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR