Iklan

Flu Burung Ancam Warga Selayar

Media Selayar
Minggu, 02 September 2012 | 06:30 WIB Last Updated 2017-04-17T08:51:57Z
MEDIA SELAYAR. Dugaan Kasus Flu Burung atau avian influenza H5N1 dan penyebarannya kembali terjadi di Benteng Selayar kata Drh. Ikhsan Fathoni Rahmat , rabu (29/08/2012) di Benteng Selayar . Demikian dilansir dari Media Swara Perubahan Online .

Lebih lanjut dalam berita tersebut menyebutkan bahwa “Virus avian Influensa H5N1 telah ditemukan 3 kasus yang pertama ditemukan di kelurahan Benteng Selatan Jalan DR. Ratulangi sebanyak 1 ekor ayam yang mati mendadak, Jalan Aroepala 8 ekor dan Jalan Kenari 2 ekor Kelurahan Benteng juga ditemukan kasus serupa , dan kesebelas bangkai tersebut telah positif terjangkit flu burung, dan saat ini pihak peternakan telah mendapat laporan adanya unggas yang mati secara mendadak di Lembang Jaya Desa Patilereng Kec. Bontosikuyu, namun belum dilakukan pengecekan “, kata Ikhsan seperti dalam lansiuran Media Swara Perubahan Online.

Lebih lanjut Drh. Ikhsan Fathoni Rahmat mengatakan “untuk mencegah menyebarnya virus avian influenza H5N1 pihak peternakan kepulauan selayar langsung melakukan terjun ke lapangan ketika mendapat informasi dari masyarakat dan langsung melakukan pemusnahan serta penyemprotan dan melokalisir daerah yang endemik suspect flu burung tersebut agar tidak mewabah dan terjangkit kepada masyarakat ”.

Untuk mencegah virus flu burung itu diharapkan warga masyarakat Kab. Kepulauan Selayar lebih tanggap dan pro aktif untuk memeriksakan ternaknya pada petugas kesehatan hewan terdekat dan cepat memusnahkan ayam yang sudah terjangkit flu burung atau virus avian influenza H5N1 agar tidak mewabah, Ciri-ciri unggas yang terjangkit wabah flu burung atau avian influenza H5N1 pada umumnya unggas tersebut mati mendadak dan dijenggernya kehitaman dan disekitar anus warna kuning dan merah karena pecahnya pembulu darah. (*)

BACA JUGA : Puluhan Warga Selayar Kesurupan Massal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Flu Burung Ancam Warga Selayar

Trending Now

Iklan