.

Home » , » FPS : Nilai Maskapai SMAC Dan E"Air Layani Penerbangan Selayar Seenaknya

FPS : Nilai Maskapai SMAC Dan E"Air Layani Penerbangan Selayar Seenaknya

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 24 Agustus 2012 01.36.00

selayar
Ekspress Air 
MEDIA SELAYAR. Berawal dari penghentian penerbangan sementara pada H-2 lebaran lalu (17/2), ketika arus mudik warga Selayar yang berdomisili diluar Selayar mencapai puncaknya. Sangat disayangkan ketika satu-satunya maskapai penerbangan yang diharapkan mampu melayani kecepatan arus transportasi ke Selayar melalui bandara Hasanuddin Makassar kemudian berhenti terbang hingga tanggal (21/8) H+1 , dimana informasi penghentian sementara pelayanan dari maskapai E" Air terdengar melalui radio siaran CFM yang melakukan konfirmasi live dengan petugas bandara dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terkait hal ini. 

Disebutkan dalam wawancara by phone oleh petugas bandara bahwa penghentiannya disebabkan karena sebagian besar penerbang dari maskapai tersebut cuti. Tanpa menyebutkan bahwa sebenarnya saat saat itulah jasa pelayanan penerbangan sangat dibutuhkan oleh warga Selayar. Bila kemudian tetap dilaksanakan itu adalah hak perusahaan tersebut, Ujar Wakil Bupati Selayar ,H Saiful Arief S, kepada CFM.

Namun bagi sebuah maskapai penerbangan lainnya yang disampaikan telah lama berhenti operasi melayani masyarakat Selayar di Bandara Aroepala Selayar, sangatlah disayangkan, karena diketahui oleh publik bahwa PT SMAC adalah maskapai penerbangan yang disebut sebagai maskapai yang mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk melayani masyarakat Selayar dibidang penerbangan.

Forum Peduli Selayar (FPS) dalam siaran persnya, Sabtu (18/8) menilai kedua maskapi penerbangan yang melayani jalur penerbangan Bandara Hasanudin Makassar dan Bandara Aroepala Selayar telah seenaknya mengatur jadwal penerbangannya, sementara terkait pemberhentian sementara pelayanan pada H-2 oleh maskapai E Air sangatlah disayangkan oleh FPS. 

Setidaknya janji dari wakil Gubernur Sulsel yang membuka penerbangan perdana maskapai ini tidak terbukti dalam prakteknya. Selanjutnya siaran pers FPS menyikapi adanya dugaaan kebocoran dana subsidi bagi maskapai PT SMAC akan segera menurunkan tim investigasi menelusuri dugaan tersebut. (R.345)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR