Selayar
Home » , » Partai Golkar Rangkul Tokoh Masyarakat Desa

Partai Golkar Rangkul Tokoh Masyarakat Desa

Penulis Media Selayar on Selasa, 03 Juli 2012 11.13.00

MEDIA SELAYAR. Partai Golkar berencana merangkul tokoh-tokoh masyarakat di tingkatan desa dengan melakukan perekrutan, guna menambah kekuatan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (SAYANG) menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2013 mendatang.

Koordinator pemenangan Sayang, Andi Tenri Olle Yasin Limpo, saat rapat konsolidasi Partai Golkar Kabupaten Gowa di Gowa, Rabu (27/6) mengatakan, program itu dimulai per 1 Juli. “Kami konsolidasi lagi hingga ke bawah, karena bulan Juni ini kami sudah melengkapi struktur pemenangan hingga ke tingkat kecamatan,” ujar Ketua Komisi A DPRD Sulsel tersebut.

Menurutnya, beban tugas itu diembankan ke setiap pimpinan kecamatan (Pincam) Partai Golkar. Mereka ditargetkan dapat merekrut minimal 20 tokoh masyarakat non kader dan non pengurus partai di setiap desa.

Nantinya, struktur partai, kader dan para tokoh masyarakat tersebut akan bersama-sama memberikan penjelasan dan pemahaman kepada publik tentang arah pembangunan yang sudah dicanangkan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, baik yang sudah berjalan maupun yang akan datang. “Kami akan terus mengevaluasi progres yang sedang berlangsung di semua kabupaten. Baru-baru ini saya sudah melakukan pertemuan dengan pengurus partai di tiga kabupaten,” katanya.

Namun, Tenri yang didampingi Sekretaris DPD II Golkar Gowa Kamaruddin Timung Dg Rowa menambahkan, bahwa semua kader maupun pengurus harus memotivasi dirinya secara individu sebagai bentuk tanggung jawab sebelum memberi motivasi kepada masyarakat. Sementara itu, rapat konsolidasi pengurus partai di Kabupaten Gowa dipimpin Korwil Tim Sayang Gowa Mappaujung. 

Menurut Mappujung konsolidasi ini dilakukan guna mengevaluasi kinerja tim pemenangan yang sudah terbentuk di 18 kecamatan. Alasannya, karena target menang mutlak di Gowa sudah menjadi patokan seluruh tim. Olehnya itu seluruh elemen tidak boleh lemah guna mendukung target itu minimal seorang kader dan relawan dapat menyampaikan ke publik tentang prestasi-prestasi yang telah dicapai Syahrul selaku gubernur. “Perlu juga ditegaskan bahwa program-program Sayang selama ini sudah sukses dan dirasakan di tengah-tengah masyarakat, antara lain pendidikan dan kesehatan gratis. 

Golkar juga memiliki kontribusi besar dalam pembangunan Sulsel oleh karena itu wajar bila kader Golkar didukung untuk menjadi gubernur periode berikutnya,” ujar fungsionaris DPD I Golkar Sulsel ini. Rapat konsolidasi pemenangan dihadiri pengurus Golkar Gowa, para pimpinan kecamatan, serta anggota Badan Pemenangan Pemilu (BPP) dan Badan Pembinaan Kader (BPK) Partai Golkar Gowa. (*).


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar