Selayar
Home » , » Ujian Tulis Seleksi Masuk SMP 1 Benteng Selayar Diikuti Ratusan Peserta

Ujian Tulis Seleksi Masuk SMP 1 Benteng Selayar Diikuti Ratusan Peserta

Penulis Media Selayar on Sabtu, 30 Juni 2012 11.45.00

selayar

MEDIA SELAYAR. Terdata sebanyak 302 lulusan sekolah dasar (SD) tahun 2012 ini ikut menjadi peserta seleksi penerimaan siswa-siswi SMP 1 Benteng kabupaten Kepulauan Selayar Tahun ajaran 2012. Tes yang dilaksanakan adalah ujian Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau IPA dan terlaksana hari ini saja ( Sabtu 30/6).

Sebelumnya peserta wajib mengikuti tes praktek menghafal surat-surat pendek Al Quran demikian dijelaskan oleh ketua panitia seleksi dan penerimaan Abd.Asiz, seorang guru senior di SMP 1 Benteng Selayar kepada media ini. Asiz juga menambahkan bahwa untuk penerimaan tahun ini, SMP Negeri 1 Benteng Kepulauan Selayar diperkirakan akan menampung siswa baru hingga delapan kelas termasuk sejumlah siswa yang masih harus mengulang dikelas satu. 

Bila saat ini perhitungan sementara kapasitas kelas yang akan digunakan berjumlah delapan kelas dengan perkiraan isi tigapuluh siswa perkelas ujar Asis. Selanjutnya menegaskan bahwa pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada hari Selasa (3/7) dan dilanjutkan dengan pendaftaran ulang bagi siswa yang dinyatakan lulus pada hari Rabu (4/7) sampai dengan Jumat (6/7) yang akan datang. Dan bila peserta yang telah dinyatakan lolos tes namun tidak mendaftar ulang maka tetap dinyatakan tidak lulus kunci Azis.
Ujian Tulis Seleksi Masuk SMP 1 Benteng Selayar, Diikuti Ratusan Peserta
Murid Sekolah
Sementara itu, H.Andi Ahmad, kepala sekolah SMP Negeri 1 Benteng yang langsung turun memantau pelaksanaan tes, menuturkan bahwa untuk tahun ini memang SMP 1 Benteng yang paling terakhir melaksanakan tes seleksi siswa baru, tapi animo dan standart mutu peserta tetap yang terbaik. Menurut H.Andi Ahmad bahwa kelulusan siswa di SMP 1 Benteng tahun 2012 ini, mencapai 100% . Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk para guru dan komite. Kendati demikian H.Andi Ahmad menyebutkan, begitu pentingnya komunikasi,antara kami sebagai tenaga pengajar dan orang tua siswa sebagai penanggungjawab anak diluar jam sekolah. Sehingga segala sesuatu yang terkait dengan perkembangan mental.moral dan kemampuan anak terus terpantau, ujar >Pak Haji begitu kerap ia dipanggil jajaran guru-guru di SMP 1 Benteng.


1 komentar:

  1. H DAENG SIGAUKMinggu, 01 Juli, 2012

    mudah2an seleksi dapat menghasilkan orang yang pandai,pintar,trampil dan bertakwa kepada tuhannya.

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar